Nasional

Forum Kapasitas Nasional II 2022 Diharapkan Mendongkrak Industri Hulu Migas

apahabar.com, JAKARTA – Forum Kapasitas Nasional II 2022 yang diselenggarakan oleh Satuan Tugas Khusus Pelaksana Tugas…

Featured-Image
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menyampaikan pidatonya dalam Forum Kapasitas Nasional II 2022 di Jakarta Convention Center.

bakabar.com, JAKARTA – Forum Kapasitas Nasional II 2022 yang diselenggarakan oleh Satuan Tugas Khusus Pelaksana Tugas Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) resmi dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Jakarta Convention Center, Rabu (27/7).

Forum tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi kerja sama semua pemangku kepentingan industri hulu migas nasional, sekaligus memperkuat kapasitas nasional yang diselenggarakan selama dua hari yakni 27-28 Juli 2022.

“Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ma’ruf Amin dan beberapa menteri menunjukan besarnya dukungan dan komitmen pemerintah dalam memperkuat kapasitas nasional,” ujar Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto di Jakarta Convention Center, Rabu (27/7).

Dwi mengatakan diselenggarakannya Forum Kapasitas Nasional II 2022 merupakan upaya industri hulu migas untuk mendongkrak kemampuan industri nasional dalam mendukung kegiatan hulu migas. Salah satunya dengan menyediakan showroom bagi pemain dalam negeri untuk menunjukkan kemampuan agar dapat diserap oleh industri hulu migas.

“Di sini kami memfasilitasi kerja sama di antara pelaku usaha untuk terlibat lebih jauh dalam aktivitas industri hulu migas nasional. Kerja sama ini tentunya akan memperkuat kapasitas nasional untuk mengejar target produksi 2030, menuju produksi 1 juta barel minyak per hari dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari di tahun 2030,” jelasnya.

Forum Kapasitas Nasional II 2022 dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah menteri dan pejabat lainnya seperti Menko Maritim & Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto.

Selain itu juga diikuti oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Perindustrian Agus G. Kartasasmita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, dan Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto.

Adapun kepesertaan Forum Kapasitas Nasional II 2022 diikuti oleh sebanyak 28 operator migas (Kontraktor Kontrak Kerja Sama-KKKS), 68 perusahaan penyedia barang dan jasa, serta 45 UMKM terpilih dari ribuan UMKM binaan KKKS di seluruh Indonesia. (Kindy)



Komentar
Banner
Banner