Habar Pemilu 2024

Formasi Full Petahana, Golkar Optimistis Pertahankan Hegemoni di Batola

Menurunkan semua petahana di Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Barito Kuala (Batola) optimistis mempertahankan predikat partai pemenang di Bumi Selidah.

Featured-Image
Ketua DPD Partai Golkar Batola, H Rahmadian Noor, bersama bacaleg yang didaftarkan untuk bertarung dalam Pemilu 2024. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Menurunkan semua petahana di Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Barito Kuala (Batola) optimistis mempertahankan predikat partai pemenang di Bumi Selidah.

Dari 35 bacaleg yang resmi didaftarkan di KPU Batola, Sabtu (13/5), 16 orang di antaranya merupakan petahana.

Mereka pula yang merepresentasikan keberhasilan Partai Golkar dalam meraih 16 kursi, sekaligus menjadi pemenang dalam Pemilu 2019.

Adapun prosesi pendaftaran langsung dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Batola, H Rahmadian Noor, serta didampingi Karlie Hanafi Kalianda yang merupakan anggota DPRD Kalimantan Selatan.

Pun semua bacaleg DPD Golkar Batola mengikuti proses pendaftaran, termasuk petahana seperti Saleh yang juga ketua DPRD Batola periode 2019-2024.

Kemudian Nanang Kaderi, Syarif Faisal, Slamet Riyadi, Rini Dewi Kencana, Amanuddin Murad, Sri Wahyuningsih, Reza Widya Noor dan Muhammad Zamruni.

Selain mengusung petahanan, bacaleg Golkar Batola juga diisi anggota DPRD yang pernah menjabat dalam periode sebelum 2019-2024. Ditambah figur yang berpengalaman mengikuti pemilu sebelumnya.

Baca Juga: Daftar ke KPU Batola, Partai Demokrat dan PBB Usung Misi Khusus

"Alhamdulillah berkas fisik yang diserahkan kepada KPU Batola dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat," ungkap Rahmadian Noor.

"InsyaAllah 35 bacaleg yang didaftarkan akan mendukung target mempertahankan 16 kursi atau 48 persen dari total kursi parlemen di Batola," imbuhnya.

Mengutip data Pemilu 2019, caleg-caleg Partai Golkar Batola mendominasi tiga dari empat daerah pemilihan (dapil).

Seperti Saleh yang menguasai Dapil 1 dengan 5.347 suara. Kemudian Amanuddin Murad di Dapil 3 dengan 2.368 suara, serta Sri Wahyuningsih yang memperoleh 4.694 suara di Dapil 4.

"Memang Pemilu 2024 sedikit berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Salah satunya perubahan daerah pemilihan (dapil) yang mengharuskan kami mengatur ulang susunan bacaleg," papar Rahmadian Noor.

"Itu belum termasuk ketidakjelasan sistem Pemilu 2024 antara proporsional terbuka atau tertutup. Namun demikian, kami siap bertempur karena kami adalah pemenang Pemilu di Batola," tegasnya.

Baca Juga: Parpol Pertama Daftar di Batola, PKS Target Kursi di Semua Dapil

Editor


Komentar
Banner
Banner