tanah bumbu

Forkopimcam Karang Bintang Deklarasikan Netralitas di Pilkada 2020

apahabar.com, BATULICIN – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karang Bintang deklarasikan netralitas pada pemilihan kepala daerah…

Featured-Image
Forkopimcam Karang Bintang Deklarasikan Netralitas di Pilkada serentak tahun 2020. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karang Bintang deklarasikan netralitas pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Deklarasi netralitas dalam rangka mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan serta pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan deklarasi dipimpin Camat Karang Bintang, Norhidayat, yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Karang Bintang, Kamis (12/11).

Deklarasi netralitas meliputi anggota TNI, Polri, ASN, dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Karang Bintang.

img

Camat, Danramil, dan Kapolsek bersinergi jaga netralitas di Pilkada serentak tahun 2020. Foto-bakabar.com/Syahriadi.

“Kami TNI, Polri, ASN, dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Karang Bintang berkomitmen menjaga netralitas pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan serta pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu tahun 2020. Netralitas TNI, Polri, ASN dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Karang Bintang. NKRI harga mati,” ucap Camat Karang Bintang, Norhidayat, saat memimpin deklarasi yang diikuti seluruh peserta yang hadir.

Camat berpesan ikrar netralitas yang sudah diucapkan dapat dijalankan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan.

“Mari kita jaga netralitas demi menciptakan pemilu yang damai, sejuk dan aman,” tuturnya.

Danramil Karang Bintang, Kapten Inf Yakop Pangala, juga berharap ikrar deklarasi netralitas tersebut bukan cuman di mulut saja, tetapi harus dibuktikan di lapangan.

“Kita berharap jangan cuman disampaikan di mulut saja. Tapi tindakan dan sikap yang benar-benar netral di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Karang Bintang, Ipda H Sugeng Joko Siswanto, juga mengajak kepada seluruh yang hadir dan juga masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di Pilkada serentak 2020 ini.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan, menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk, khususnya di Kecamatan Karang Bintang,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner