Politik

Fokus pada Kemenangan, Sudirman Said: Tak Ada Deadlock Soal Cawapres Anies

Juru bicara bakal calon presiden Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan saat ini solid dan fokus pada kemenangan Anies

Featured-Image
Juru bicara bakal calon presiden Anies Baswedan, Sudirman Said.Foto: apahabar.com.

bakabar.com, JAKARTA - Juru bicara bakal calon presiden Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan saat ini solid dan fokus pada kemenangan Anies Baswedan.

Ketiga partai pendukung bacapres Anies Baswedan yakni PKS, NasDem dan Demokrat telah sepakat untuk memberikan otoritas penuh kepada jagoannya untuk memilih calon pendamping yang tepat baginya.

Untuk itu, Sudirman sejauh ini tak melihat akan ada tanda-tanda kebuntuan atau deadlock dari tiga partai pengusung untuk menentukan sosok yang menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies.

"Kita tidak melihat akan ada tanda-tanda deadlock karena pada akhirnya kan beliau (Anies) yang memutuskan," kata Sudirman di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8) malam.

Baca Juga: Sambangi SBY, Anies Lapor Hasil Pertemuan NasDem dan Elektabilitas yang Anjlok

Sudirman mengungkap bahwa mereka berpegang pada Piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang sudah ditandatangani oleh tiga partai. Salah satu isinya, lanjutnya, memberikan kewenangan bagi Anies untuk memilih cawapres.

Ia pun meyakini partai politik pengusung akan menghormati keputusan Anies saat ia menentukan siapa bakal calon yang pas untuk menghadapi Pilpres 2024 nantinya.

Sudirman juga mengatakan tiga partai politik akan sepakat terkait cawapres yang akan dipilih oleh Anies. Namun, sampai saat ini, Anies belum mengumumkan siapa cawapres yang akan mendampinginya di pilpres.

"Artinya hal itu sudah dianggap bukan lagi sebagai hal yang perlu dibicarakan, jadi tinggal menunggu waktu yang baik untuk mengumumkan," tuturnya.

Baca Juga: Demokrat Ogah Dikte Anies Baswedan Segera Umumkan Cawapres

Sudirman menyampaikan kini para parpol koalisi pengusung Anies sudah menyusun langkah menuju pada proses pemenangan Pilpres. Mereka tak membicarakan cawapres.

Untuk itu, para parpol koalisi dan Anies kini tengah menyiapkan diri menunggu pendaftaran pasangan capres-cawapres di Oktober mendatang dan fokus pada strategi pemenangan kandidatnya itu.

"Tapi pesan Pak SBY tadi bahwa persiapan awal itu sangat penting untuk dilakukan," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner