Man City 4-0 Southampton

Foden dan Haaland Kembali Menggila, Manchester City Hajar Southampton 4-0

Erling Haaland dan tim kembali tampil menggila saat Manchester City menekuk Southampton dengan skor 4-0 pada pekan ke-10 Premier League 2022/2023

Featured-Image
Cancelo sumbang 1 gol (Foto : mancity.com)

bakabar.com, JAKARTA - Erling Haaland dan Phil Foden kembali tampil menggila saat Manchester City menekuk Southampton dengan skor 4-0 pada pekan ke-10 Premier League 2022/2023 di Stadion Etihad, Sabtu (8/10).

Pasukan Pep Guardiola menunjukkan performa apik dengan empat gol yang dicetak oleh pemain yang berbeda. Pencetak gol Man City adalah Joao Cancelo, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan tentunya Erling Haaland.

Kemenangan manis ini membuat Man City sementara berada di puncak klasemen Premier League 2022/2023 dengan 23 poin, dengan keunggulan dua poin dari Arsenal. Namun, Man City bisa kembali turun di posisi kedua jika Arsenal menang lawan Liverpool.

Jalannya Pertandingan

Nyaris tidak mendapat perlawanan berarti dari tamunya di babak pertama, The Citizen percaya diri menguasai bola dengan melakukan delapan percobaan, lima diantaranya mengarah ke gawang Southampton.

Man City langsung menggempur lini belakang Soton, pada menit ke-13 tendangan kaki kiri Riyad Mahrez dan Phil Foden dari sebelah kanan kotak 16 diselamatkan. Namun sepakan Haaland masih digagalkan tiang gawang.

City membuka gol pertama di menit 20 lewat aksi individu Joao Cancelo yang menerobos ke dalam area penalti kemudian melesatkan tendangan kepada kiper Southampton.

Menutup babak pertama, Man City menambah keunggulan pada menit ke-32. Serangan balik cepat membuat De Bruyne punya ruang dan melepas umpan pada Foden, skor 2-0 untuk Man City.

Babak Kedua

Tidak puas, City masih liar dibabak kedua, hanya berselang lima menit permainanan dimulai, Man City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 yang dicetak Riyad Mahrez dengan tembakan kaki kirinya.

Tidak mau ketinggalan, Erling Haaland menyumbang satu gol usai menerima umpan Cancelo dari sisi kiri di menit 60. Jack Grealish nyaris menyumbang gol jika saja tendangannya tidak diselamatkan kiper Bazunu.

Southampton mencoba merespons dengan melakukan serangan, setelah menit ke-80, Man City agak lengah dengan memberi banyak ruang bagi pemain depan Soton.

Namun mereka kesulitan memasuki pertahanan Man City, alhasil The Saints tak mampu mencuri satu gol pun dari The Citizen, skor 4-0 hingga pertandingan usai dimenangkan tuan rumah.

5 Besar Klasemen Liga Inggris Pekan ke-10

5 Besar Klasemen Liga Inggris Pekan ke-10
5 Besar Klasemen Liga Inggris Pekan ke-10
Editor


Komentar
Banner
Banner