Erling Haaland

Erling Haaland Tak Terhentikan, 19 Gol Dalam 11 Laga

Erling Haaland semakin tak terhenti dalam mencetak gol, pasalnya ia sudah menjadi top skor sementara Liga Champions sekaligus top skor Liga Inggris.

Featured-Image
Erling Haaland memimpin top skor sementara liga champions 2022/2023 (foto: twitter @Mancity)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain nomor punggung 9 Manchester City, Erling Haaland nampaknya selalu mencetak gol ke gawang lawan untuk kemenangan Manchester Biru di pentas Liga Champions maupun Liga Inggris.

Terbaru, mantan striker Borrussia Dortmund ini mencetak dua gol untuk Man City saat klub raksasa Liga Inggris itu berpesta 5-0 ke gawang Copenhagen di Etihad Stadium pada ajang Liga Champions, Kamis (6/10) dini hari tadi.

Setelah, di akhir pekan lalu dalam Derby Manchester. Haaland berhasil mencetak torehan tiga golnya ke gawang Setan Merah, alhasil torehan trigolnya itu ia mencatatkan sejarah di Premier League.

Berkat torehan dua golnya ke gawang FC Copenhagen menempatkan Haaland sebagai pemegang daftar teratas top skor Liga Champions sementara dengan total raihan 5 gol di musim ini (2022/2023).

Selain itu, ia juga tercatat sebagai top skor sementara Premier League yang sudah mengantongi 14 gol.

Manchester City nampaknya tidak salah merekrut bomber asal Norwegia di musim panas kemarin. Semenjak ia datang ke Etihad Stadium, Haaland bak menjelma sebagai predator buas yang haus akan gol dalam setiap pertandingan.

Secara keseluruhan, Haaland sudah mengemas 19 gol dan tiga assist di semua kompetisi yang ia ikuti bersama tim Manchester biru itu.

Sementara di urutan kedua posisi top skor Liga Champions ditempati oleh Leroy Sane dengan catatan empat gol dari tiga pertandingan untuk Bayern Munich.

Pemain yang juga bermain untuk timnas Jerman ini juga baru saja mencetak dua gol ketika Munchen menghajar Viktoria Plzen di Liga Champions Rabu lalu.

Sedangkan di urutan ketiga top skor sementara Liga Champions di isi oleh pemain Ajax, Mohamed Kudus dengan catatan tiga gol dari tiga penampilannya.

Ia juga berhasil mencetak satu-satunya gol untuk Ajax saat tim tersebut dipermalukan dengan skor 1-6 oleh Napoli pada pertandingan Grup A, Rabu lalu.

Daftar Top Skor Sementar Liga Champions Musim 2022/2023

Erling Haaland (Manchester City) – 5 gol

Leroy Sane (Bayern Muenchen) – 4 gol

Mohamed Kudus (Ajax Amsterdam) – 3 gol

Robert Lewandowski (Barcelona) – 3 gol

Piotr Zielinski (Napoli) – 3 gol

Giacomo Raspadori (Napoli) – 3 gol

Noah Okafor (RB Salzburg) – 3 gol

Jude Bellingham (Borrussia Dortmund) – 3 gol

Editor


Komentar
Banner
Banner