Megaproyek Flyover Palembang

Flyover Palembang Ditarget Rampung Februari 2024, PUPR Desak Waskita

Kementerian PUPR menargetkan infrastruktur Flyover Sekip Ujung, Palembang rampung, Februari 2024. Waskita disedak bekerja cepat.

Featured-Image
Kementerian PUPR menargetkan infrastruktur Flyover Sekip Ujung, Palembang Rampung pada Februari 2024. Foto: Dok. Kementerian PUPR

bakabar.com, JAKARTA - Kementerian PUPR menargetkan infrastruktur Flyover Sekip Ujung, Palembang rampung, Februari 2024. Waskita disedak bekerja cepat.

"Rencana soft launching awal Februari 2024. PT Waskita Karya harus bisa," ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam keterangannya, Jumat (11/8).

Ia menyebut, pembangunan flyover sepanjang 660 meter itu untuk memperlancar akses masyarakat. Utamanya pergerakan ekonomi.

"Memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas. Di samping itu akan memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian," jelasnya.

Baca Juga: Megaproyek Kalsel Penyangga IKN On Progres

Biar tahu saja. Flyover Sekip Ujung dibangun sejak Juni 2022. Megaproyek ini untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas Jalan Basuki Rahmad, Sukamto dan ruas Jalan Amphibi-Angkatan 66, Kota Palembang.

Pembangunan Flyover Sekip Ujung memiliki panjang 660 meter. Terdiri dari 190 meter (jembatan). 160 meter (oprit sisi Jalan Basuki Rahmad). Dan 310 meter (oprit sisi Jalan R.Sukamto).

Pekerjaan fisiknya digarap oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga. Dengan kontraktor PT Waskita Karya dan PT Kencana (KSO). Dananya bersumber dari Surat Berharga Syariat Negara senilai Rp152 miliar.

Berdasarkan data, hingga saat ini progres fisiknya mencapai 46,39 persen. Flyover itu rencananya juga bakal dipercantik demgan ornamen bangunan, yang mengedepankan seni dan budaya lokal.

Editor


Komentar
Banner
Banner