TECHNO

Fitur Verifikasi WhatsApp dengan Email Mulai Terlihat di Versi Beta

WhatsApp sedang gencar untuk terus merilis fitur-fitur terbarunya. Meta sebagai perusahaan induknya seakan ingin terus meningkatkan keamanan aplikasi tersebut

Featured-Image
Ilustrasi WhatsApp

bakabar.com, JAKARTA -WhatsApp sedang gencar untuk terus merilis fitur-fitur terbarunya. Meta sebagai perusahaan induknya seakan ingin terus meningkatkan keamanan aplikasi tersebut secara signifikan.

Memang, mereka seakan belajar untuk terus mengembangkan sisi keamanan aplikasinya, dibandingkan dari beberapa tahun terakhir. 

Baca Juga: Kabar Baik! WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Video Berkualitas HD

Melansir Gizmochina, Minggu (3/9), dalam pembaruan (update) terkini yang dapat diakses melalui Program Beta Google Play di versi 2.23.18.19, sebuah fitur terbaru sedang dikembangkan untuk memverifikasi alamat email penggunanya.

Fokus WhatsApp pada Peningkatan Keamanan

Menurut WABetaInfo, tangkapan layar dari versi beta menunjukkan layar verifikasi email yang berkembang.

Meskipun kepastian fungsinya masih belum begitu jelas, ada dugaan bahwa fitur tersebut akan menawarkan metode tambahan bagi penggunanya agar dapat mengakses akun WhatsApp mereka dengan cara mengonfirmasi emailnya.

Dengan begitu, penggunaan dari fitur ini dapat menjadi luas. Misalnya saja, ketika anda kehilangan handphone ataupun sedang tidak ada jaringan seluler yang memadai, maka verifikasi email dapat diandalkan. Namun, ini akan bersifat opsional. 

Jika pengguna telah menggunakan akun Google mereka untuk mencadangkan chat atau memiliki verifikasi dua langkah, email mereka mungkin diverifikasi secara otomatis. Yang jelas, demi alasan privasi maka alamat email anda tidak akan ditampilkan ke kontak WhatsApp.

Fitur verifikasi email ini sedang dikembangkan dalam tahap beta. Fitur ini diperkirakan akan diluncurkan sebagai update versi stable di masa yang akan datang.

Bersamaan dengan itu, WhatsApp secara aktif sedang berupaya melakukan perbaikan lainnya, seperti menyembunyikan alamat IP selama panggilan berlangsung, hingga meningkatkan user interface untuk voice call dalam pembaruan berikutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner