ENTERTAINMENT

Fiersa Besari dan Eet Sjahranie Ngerock di Soundtrack Film Balada Si Roy

Musisi asal Bandung, Fiersa Besari, mengisi soundtrack film Balada Si Roy yang diangkat dari novel karya Gol A Gong.

Featured-Image
Poster film Balada si Roy karya Fajar Nugros. Foto-Kompas.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Musisi asal Bandung, Fiersa Besari, mengisi soundtrack film Balada Si Roy yang diangkat dari novel karya Gol A Gong. Dalam lagu yang juga berjudul Balada si Roy, Fiersa berkolaborasi dengan gitaris legend, Eet Sjahranie. 

Dengan raungan gitar khas Eet, lagu yang pada dasarnya sudah nge-rock itu menjadi lebih gahar. Liriknya juga macho. Saat menulis lagu ini, Fiersa mengaku sedang mendengarkan lagu-lagu karya Edane. 

"Meskipun cuma pakai gitar akustik, tapi cukup terasa nuansa rock-nya, lah, ya. Kebetulan di tahun 2020 saya sering mendengarkan Edane era Exky Lamoh dan Herry Batara, terutama album Edane - 9299. Menurut saya itu adalah salah satu album rock terbaik era 90-an," tulis Fiersa dikutip bakabar.com, di akun Instagramnya, Sabtu (17/12).

Baca Juga: Mondblume, The Beatles, dan Romantisme Kota Seribu Sungai

Fiersa mengaku terkejut karena sebelum proses produksi lagu tersebut, dia dihubungi oleh Eet Sjahranie, salah satu gitaris idolanya. Dalam proses produksi, Fiersa juga dibantu Ari Renaldi, seseorang yang ada di balik lagu-lagu Tulus. Ari yang bertugas sebagai mastering enginer. 

Saat ini lagu tersebut sudah bisa dinikmati di sejumlah platform musik streaming, dari Spotify hingga YouTube. Fiersa sendiri mengaku merasa merinding saat mendengar lagunya bisa jadi backsound untuk trailer Balada Si Roy.

"Waktu lagunya ditaruh jadi backsound trailer film Balada Si Roy, rasanya merinding banget. Enggak nyangka," tulis Fiersa dalam unggahan di InstaStory.

Sinopsis Balada si Roy

Film Balada Si Roy menceritakan kisah Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil bernama Serang.

Berbeda dari laki-laki kebanyakan, membuat Roy disukai oleh banyak sekali perempuan di sekolahnya. Tapi, hanya Ani, gadis manis yang juga dikejar Dullah sang penguasa sekolah yang bisa merebut hatinya.

Baca Juga: Bungkus Pengalaman Musik Anda di Spotify Wrapped 2022

Perseteruannya dengan Dullah yang merasa terancam dengan kehadiran Roy, berujung pada kematian Joe. Sepeninggal Joe, Roy memiliki dua orang sahabat, Andi dan Toni, yang berkubu dengannya melawan kubu Dullah. Tapi karena suatu musibah, Andi meninggal dunia dan Toni harus pindah ke kota lain untuk berobat.

Kembali sendiri tanpa sahabat, Ani menjadi satu-satunya tempat ia berlabuh. Tapi karena ulah Dullah yang membeberkan aib keluarga Roy, orang tua Ani pun melarang hubungan mereka. Roy yang terpuruk, melarikan diri ke balap liar.

Menyerah dan kalah pada keadaan bukanlah pilihan bagi Roy. Ia bertekad untuk bangkit dan berjuang untuk menemukan jawaban atas segala pertanyaannya sendiri. Berpetualang seorang diri menjadi pilihannya.

Baca Juga: Pecah Rekor, Lagu Tulus Ungguli Musisi Luar Negeri di Spotify

Lantas, bagaimana kah kelanjutan kisah Roy?

Disutradarai Fajar Nugros, film Balada Si Roy akan segera hadir di bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 19 Januari 2023 mendatang.

Yuk, catat tanggalnya, supaya kamu nggak ketinggalan untuk mengetahui lebih jauh akan kisah yang dihadapi Roy!

Editor


Komentar
Banner
Banner