Pemko Banjarbaru

Festival Salikur Banjarbaru, Penilaian Dimulai!

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Wartono secara resmi melepas juri penilaian Festival Salikur di Mess…

Featured-Image
Lingkungan RT yang dihias lampion dalam Festival Salikur. Foto kedua, Wawali Banjarbaru Wartono saat melepas juri penilaian Festival Salikur. apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Wartono secara resmi melepas juri penilaian Festival Salikur di Mess L, Jalan Garuda, Kelurahan Komet, Banjarbaru Utara, Jumat (22/04) malam.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menyelenggarakan Festival Salikur Tahun 2022. Festival ini sudah dimulai sejak awal Ramadan.

Penilaian yang dimulai pada malam 21 ini mengusung tema Malam Seribu Bulan dengan peserta dari 37 Lingkungan RT se-Kota Banjarbaru.

img

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, menjadi alasan penilaian Festival Salikur dilaksanakan dengan mendatangi ke masing-masing RT.

"Semoga festival ini menjadi tradisi setiap tahunnya agar Kota Banjarbaru menjadi lebih indah dengan dihiasi berbagai lampion,” ujar Wawali Banjarbaru Wartono.

Sehingga, lanjutnya sudut-sudut Kota Banjarbaru akan indah terhias berbagai lampion kala Ramadan.

img

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Salikur HE Benyamine juga berharap dengan adanya Festival Salikur ini kerekatan sosial antar-RT menjadi lebih tinggi.

“Jadi kita berharap di semua RT, itu terjalin kerekatan sosial yang lebih tinggi, mereka bisa bergotong-royong, saling membantu," cetusnya.



Komentar
Banner
Banner