Pemkot Banjarmasin

Festival Jukung Hias Tanglong 2024, Wali Kota Banjarmasin: Semoga Berkesan

Festival Jukung Hias Tanglong 2024 dalam rangkaian Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin mengguncang pusat kota, tepatnya di sepanjang Sungai Siring Menara Pandang

Featured-Image
Festival Jukung Hias Tanglong 2024 dalam rangkaian Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin mengguncang pusat kota, tepatnya di sepanjang Sungai Siring Menara Pandang. Foto: Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - Festival Jukung Hias Tanglong 2024 dalam rangkaian Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin mengguncang pusat kota, tepatnya di sepanjang Sungai Siring Menara Pandang dan titik Nol Kilometer Banjarmasin, Rabu (18/9/2024) malam.

Dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Wakil Wali Kota H Arifin Noor, puluhan peserta Jukung Hias Tanglong tampil dengan beragam hiasannya masing-masing.

Tak hanya dihadapan ribuan warga yang turut menyaksikan, namun juga para kepala daerah dan tamu undangan dari delegasi anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dan Konsulat Jenderal Australia.

"Festival jukung hias tanglong dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-498 berhasil dengan baik dan lancar sekaligus Welcome Dinner bersama JKPI," ucap Ibnu Sina.

Ibnu mengatakan, dari festival tersebut tak hanya menampilkan jukung tanglong saja, namun juga menampilkan artis Ibukota seperti Tami Aulia dan Felix yang membuat Warga Banjarmasin antusias bernyanyi.

"Tadi juga hiburan dari Tami Aulia dan Felix yang sering kita dengar di youtube cukup menggoyang Banjarmasin dan tamu-tamu juga sangat terkesan, apalagi suasana seperti ini tidak pernah ada sebelumnya dalam setiap acara," ungkapnya.

Maka dari itu ia berharap, acara-acara selanjutnya seluruh anggota Kota Pusaka Indonesia agar bisa menikmati suasana kota, khususnya malam festival jukung hias tanglong tersebut. "Mudah-mudahan bisa berkesan untuk mereka," pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, lomba jukung hias tanglong tersebut diikuti sebanyak 34 peserta yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu kelotok bermesin dan kelotok tidak bermesin (Jukung), di mana pemenang akan diumumkan pada saat puncak hari jadi kota Banjarmasin.

Adapun total hadiah sebesar Rp170 juta terdiri dari :

• Kelotok bermesin

Juara 1 : Rp25 juta

Juara 2 : Rp20 juta

Juara 3 : Rp17,5 juta

Harapan 1 : Rp15 juta

Harapan 2 : Rp12,5 juta

Harapan 3 : Rp10 juta

Favorit : Rp7,5 juta

• Kelotok tidak bermesin

Juara 1 : Rp15 juta

Juara 2 : Rp12,5 juta

Juara 3 : Rp10 juta

Harapan 1 : Rp8 juta

Harapan 2 : Rp7 juta

Harapan 3 : Rp6 juta

Favorit : Rp4 juta

Editor
Komentar
Banner
Banner