Piala Dunia 2022

Fernando Santos: Saya Tidak Ada Masalah Dengan Ronaldo!

Pelatih Portugal, Fernando Santos menegaskan jika hubungannya dengan Cristiano Ronaldo baik-baik saja, meski Ronaldo dicoret dari starting line up.

Featured-Image
Fernando Santos ungkap bahwa dirinya tidak ada masalah dengan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Portugal, Fernando Santos menegaskan jika hubungannya dengan Cristiano Ronaldo baik-baik saja, meski Ronaldo dicoret dari daftar sebelas pemain pertama saat menang 6-1 atas Swiss di babak 16 besarPiala Dunia 2022.

Ronaldo duduk di bangku cadangan setelah Santos mengungkapkan kekecawaannya terhadap sikap kapten tim itu, setelah ditarik keluar saat Portugal menelan kekalahan dari Korea Selatan di laga terakhir fase grup.

Keputusan Santos selaras dengan hasil voting yang diterbitkan oleh situs web media local Portugal, yaitu 70% para penggemar Portugal ingin Ronaldo keluar dari tim nasional.

Dan hasilnya, Selecao menunjukkan penampilan terbaik dengan hattrick pemain muda Goncalo Ramos.

Baca Juga: Goncalo Ramos, Suksesor Cristiano Ronaldo di Portugal dan Manchester United

Kegemilangan Ramos mengantarkan Portugal ke perempat final, tidak membuat Santos langsung menunjuk pemain berusia 21 tahun itu menjadi starter melawan Maroko, Sabtu (10/12) malam.

“Itu masih sesuatu yang harus ditentukan (siapa yang menjadi starter di pertandingan berikutnya). Saya sudah menjawab dalam konferensi pers kemarin (tentang Ronaldo). Tidak ada masalah di antara kami,” ujar Fernando Santos dikutip dari laman resmi FIFA.

“Saya memiliki hubungan yang kuat dengannya, selalu begitu. Saya mengenalnya sejak dia masih muda dan di Sporting, dan kemudian mulai berkembang di tim nasional. Hubungan ini terus berkembang. Kami telah berteman selama bertahun-tahun, hal-hal tidak mempengaruhi kita. Dia memberi contoh kapten yang hebat,” tutup Santos.

Editor


Komentar
Banner
Banner