Sport

Federasi Sepak Bola Fiji Minta Maaf Atas Insiden Pemukulan Pemain Timnas Indonesia

Asosiasi Sepak Bola Fiji (FAA) meminta maaf atas insiden pemukulan pemain Timnas Indonesia Frengky Missa yang dilakukan pemain Fiji Pawan Pratap Singh. 

Featured-Image
Pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol lawan Fiji (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Asosiasi Sepak Bola Fiji (FAA) meminta maaf atas insiden pemukulan pemain Timnas Indonesia Frengky Missa yang dilakukan pemain Fiji, Pawan Pratap Singh. 

Dalam laga tersebut, skuat Garuda Muda menang telak 4-0 di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (17/2).

Permintaan maaf disampaikan FFA melalui laman resmi mereka pada Sabtu (18/2).

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada manajemen tim Indonesia, pemain, dan penggemar pada umumnya dari kedua negara atas apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut," demikian tulis pernyataan FFA.

Tidak hanya meminta maaf, melalui Ketua Umum FA Fiji Rajesh Patel, juga menyatakan siap mengambil langkah kepada pemain yang bersangkutan, yaitu.

Pertama, Pemain bersangkutan yang mendapat kartu merah karena tindakan kekerasan akan dikirim kembali ke Fiji pada penerbangan berikutnya yang tersedia.

Kedua, Tindakan disipliner lebih lanjut akan diberikan kepada pemain yang bersangkutan.

Terakhir, Manajemen tim sudah diarahkan untuk mengusahakan kedisiplinan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan untuk persiapan pertandingan selanjutnya dan seterusnya.

“FA Fiji tidak memaafkan perilaku seperti itu dari para pemain nasional kami di tim. Kami akan menindak keras para pemain yang merusak reputasi sepak bola dan negara,” tegas Patel.

Seperti diketahui, laga timnas U-20 Indonesia vs Fiji berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor 4-0.

Pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi, hingga diwarnai adu jotos yang dilakukan oleh pemain Fiji.

Terkait hal tersebut, Penggawa timnas Frengky Missa menjadi korban pemukulan pemain Fiji yakni Pawan Pratap Singh saat duel perebutan bola saat pertandingan berjalan di menit 88.

Editor
Komentar
Banner
Banner