Denmark Open 2022

Federasi Badminton Denmark Minta Maaf, Usai Sebut Fajar/Rian dan Kevin/Marcus dari Malaysia

Federasi Badminton Denmark meminta maaf terkait dengan kesalahan pemanggilan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus yang menyebut keduanya berasal dari Malaysia saat Final

Featured-Image
All Indonesian di Final Denmark Open 2022 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Federasi Badminton Denmark minta maaf usai menyebut Kevin/Marcus dan Fajar/Rian berasal dari Malaysia. Hal tersebut terjadi saat prosesi penyerahan medali di Final Denmark Open 2022.

Melalui keterangan resminya, Federasi Badminton Denmark menyampaikan permohonan maaf usai salah menyebutkan negara asal dua atlet bulutangkis Indonesia itu saat penyerahan medali di final Denmark Open 2022.

“Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan dalam pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tentunya dari INDONESIA! Kita tahu itu,” tulis Federasi Bulutangkis Denmark di akun Twitter resmi Badminton Denmark, Minggu (23/10).

Lebih lanjut, Federasi Denmark mengatakan kalau kesalahan penyebutan tersebut murni terjadi karena kesalahan dari panitia yang salah menyebutkan asal negara kedua atlet tersebut.

“Itu adalah kesalahan yang dilakukan manusia, dan kami harap Anda dapat menerima permintaan maaf kami,” tambahnya di keterangan tertulis.

Baca Juga: All Indonesian Final di Denmark Open 2022, Fajar/Rian Ketemu Kevin/Marcus

Kejadikan memalukan tersebut terjadi saat kedua pasangan ganda putra Indonesia itu naik ke podium untuk menerima medali Denmark Open 2022.

Kesalahan fatal yang dibuat oleh panitia itu memanggil Kevin/Marcus berasal dari Malaysia saat memintanya untuk naik podium runner up Denmark Open 2022.

Tidak hanya Kevin/Marcus yang disebut dari Malaysia, juara Denmark Open 2022, Fajar/Rian juga disebut berasal dari Negeri Jiran (Malaysia).

Kesalahan penyebutan membuat para atlet Bulutangkis Indonesia tersebut tampak kebingungan dengan pemanggilannya itu.

Baca Juga: Kevin/Marcus Amankan Satu Tiket di Final Denmark Open 2022, Usai Hancurkan Juara Dunia

Kendati demikian, kedua pasangan ganda putra Indonesia itu tetap naik ke podium pertama dan kedua di final Denmark Open 2022.

Kejadian tersebut pun ramai menjadi perbincangan di jagat media sosial Tanah Air. Netizen Indonesia memprotes keras kesalahan yang dibuat oleh pihak penyelenggara Denmark Open 2022 yang dinilai tak profesional dalam melakukan tugas mereka.

Pasalnya, Denmark Open 2022 merupakan salah satu turnamen besar di dunia Bulutangkis dunia, kesalahan penyebutan tersebut tentu sangat memalukan.

Terlebih, kedua pasangan ganda putra Indonesia itu merupakan pasangan ganda putra yang sudah popular di dunia Badminton tersebut.

Baca Juga: Denmark Open 2022: Duel Ganda Putra Indonesia vs Malaysia di Partai Semifinal

Sehingga, seharusnya semua pecinta olahraga tepuk bulu di muka bumi ini tahu bahwa kedua pasangan tersebut merupakan atlet yang berasal dari Indonesia, apalagi pihak panitia penyelenggara yang harusnya lebih tahu akan hal tersebut.

Sebelumnya, duel yang bertajuk All Indonesian Final itu antara Fajar/Rian dan Kevin/Marcus terjadi di partai final Denmark Open 2022.

Dalam duel tersebut, pebulutangkis peringkat keenam dunia, Fajar/Rian sukses mengalahkan rekan senegaranya itu Kevin/Marcus dengan kemenangan 21-19, 28-26 yang dihelat di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu (23/10).

Editor
Komentar
Banner
Banner