Nasional

Fakta-Fakta Densus Antiteror Tangkap Pesilat Kalsel Berprestasi Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Kalimantan…

Featured-Image
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Kalimantan Selatan. Salah satu terduga teroris adalah pesilat berprestasi dunia.

Kedua terduga itu adalah MNR dan SU. Mereka ditangkap pada 22 Desember 2021. MR ditangkap pukul 07.57 Wita, sementara SU pukul 09.15 Wita. Kedua teroris tersebut termasuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Benar Densus 88 Antiteror telah melakukan penangkapan 2 tersangka teroris di Kalsel,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengutip detikcom, Rabu (22/12/2021).

“Kalsel jaringan JAD,” imbuhnya.

MNR (22) disebut sebagai pesilat berprestasi tingkat dunia. Polri menegaskan Densus mengantongi bukti yang cukup untuk menangkap MNR.

“Benar (MNR ditangkap Densus). Yang jadi dasar adalah alat bukti yang didapat dari penyidikan,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/12/2021).

Terpisah, Kabag Banops Densus 88 Kombes Aswin Siregar menjelaskan bukti yang dimiliki pihaknya untuk menangkap MNR berkaitan dengan dugaan tindak pidana terorisme yang dilakukan MNR.

“Yang jadi dasar adalah alat bukti yang dimiliki penyidik terhadap keterkaitan seseorang dengan jaringan atau kelompok teroris ataupun terhadap suatu perkara tindak pidana terorisme yang terjadi,” kata Aswin.



Komentar
Banner
Banner