Tak Berkategori

Facebook Down, WhatsApp Error di Sejumlah Negara

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Facebook down, kini menyusul WhatsApp yang mengalami permasalahan.  Di antaranya tidak dapat mengirim…

Featured-Image
Ilustrasi WhatsApp. Foto-bt.com

bakabar.com, JAKARTA -Setelah Facebook down, kini menyusul WhatsApp yang mengalami permasalahan. Di antaranya tidak dapat mengirim gambar.

Seperti dilansir dari detik.com, situs Downdetector mengungkap permasalahan WhatsApp yang menimpa berbagai negara. Di antaranya, sebagian wilayah Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat hingga Australia.

Di kolom komentar, para user mengeluhkan masalahnya. Hingga saat ini, belum ada penjelasan detil dari Facebook mengenai isu di WhatsApp ini.

“Sudah 9 jam WhatsApp tidak bisa mengirim gambar,” sebut seorang pengguna di Malaysia.

“Kalau di sini, suara dan gambar tidak bisa dikirim,” tulis yang lain.

Baca Juga:Facebook 'dan Kawan-kawan' Down di Seluruh Dunia

“Hanya bisa mengirimkan teks, masalahnya masih sama,” lanjut komentar berikutnya.

Gangguan WhatsApp tersebut diduga terdampak dari down-nya Facebook dan Instagram, karena mereka bernaung di bawah perusahaan yang sama.

Melalui akun Twitternya, Facebook menginformasi adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanan mereka. Kini mereka berupaya mengatasi masalah tersebut secepat mungkin.

“Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS,” kata Facebook.

Baca Juga:Down, Facebook Pastikan Bukan Akibat Serangan DDoS

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner