liga inggris

Everton vs Newcastle United, Ujian The Magpies Jelang Hadapi Spurs

Dua tim Premier League yang saling berhadapan dan berupaya untuk melanjutkan kemenangan yang diraih akhir pekan lalu akan berhadapan di Goodison Park pada Kamis

Featured-Image
Newcastle United siap menghadapi Everton di Goodison Park, Jumat (7/12) dini hari WIB. Foto: x/Newcastle United FC

bakabar.com, JAKARTA -Newcastle United akan berkunjung ke markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Jumat (8/12) pukul 02.30 WIB.

The Magpies dalam kepercayaan diri yang tinggi usai mengalahkan Manchester United 1-0, akhir pekan lalu.

Tercatat, pasukan anak asuh Eddie Howe telah memenangkan 7 dari 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris dan naik ke posisi ke-6 klasemen sementara musim ini. 

Selain itu, Newcastle juga memiliki statistik bagus menghadapi Everton. Dalam 6 pertemuan terakhir di Liga Inggris, mereka berhasil meraih 5 kemenangan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang, Man City Tumbang

Dengan melihat hasil tersebut, Howe berjanji akan melanjutkannya konsistensi positif di pertandingan nanti.

Kemenangan juga akan menjadi modal bagus sebelum bertemu Tottenham Hotspur, Minggu (10/12).

"Ini adalah pertandingan besar bagi kami ketika kami bertandang berikutnya ke Tottenham di tengah performa bagus kami di Liga Inggris," ucap Howe dikutip dari laman resmi klub.

Meski begitu, Howe ingin terlebih dulu fokus mempersiapkan pemainnya menghadapi Everton.

Baca Juga: Scott McTominay Cetak Brace, Manchester United Bungkam Chelsea 2-1

Sebab, The Magpies tengah dilanda badai cedera. Kiper Nick Pope menjadi pemain terbaru yang masuk ke dalam meja perawatan.

Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Sven Botman (lutut), Jacob Murphy (bahu), Joe Willock (Achilles), Sean Longstaff (pergelangan kaki), Callum Wilson, Matt Targett (keduanya hamstring), Elliot Anderson, Dan Burn (keduanya cedera punggu), Harvey Barnes (kaki) dan Javi Manquillo (pangkal paha).

Meski begitu, pelatih Everton Sean Dyche juga tengah pusing melihat ruang perawatan tim medis diisi beberapa pemain utamanya. 

Dele Alli (pinggul), Andre Gomes, dan Amadou Onana (keduanya cedera betis) masih dalam pemulihan. Sedangkan Dominic Calvert-Lewin (otot) diragukan bisa pulih jelang pertandingan nanti.

Baca Juga: Man City Ditaklukkan Aston Villa, Pep Guardiola: Kami Pantas Kalah

Namun, The Toffees punya modal saat menjamu Newcastle. Mereka berhasil mendapatkan kemenangan 1-0 saat bermain di kandang Nottingham Forest, pekan lalu.

Hasil itu diharapkan bisa memberikan tambahan motivasi para pemain mengingat Everton mendapatkan pengurangan 10 poin hingga terdampar di peringkat 18 dengan 7 poin.

Berikut prediksi susunan pemain Everton vs Newcastle United:
Everton (4-5-1): Pickford; Young, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Gueye, Garner, Doucoure, McNeil; Beto

Newcastle United (4-3-3): Dubravka; Trippier, Schar, Lascelles, Livramento; Miley, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon

Editor
Komentar
Banner
Banner