liga inggris

Everton vs Manchester United, Setan Merah Diterpa Badai Cedera

Manchester United akan bertandang ke markas Everton dalam pertandingan pekan ke 12 Liga Inggris di Goodison Park Stadium, Minggu (26/11) pukul 23.30 WIB.

Featured-Image
Pemain Manchester United saat bertanding di Liga Inggris 2023/2024. Foto: x/ManUtd

bakabar.com, JAKARTA –Manchester United akan bertandang ke markas Everton dalam pertandingan pekan ke 12 Liga Inggris 2023/2024 di Goodison Park Stadium, Minggu (26/11) pukul 23.30 WIB.

The Red Devils harus kehilangan beberapa penggawa utamanya karena cedera seperti Casemiro, Christian Eriksen, Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez.

Sedangkan Jonny Evans yang dikabarkan sudah hampir pulih masih belum bisa dimainkan. Begitu juga dengan Mason Mount dan Rasmus Hojlund masih diragukan untuk tampil.

Namun untuk kedua nama terakhir, masih berpeluang diturunkan di pertandingan nanti, masih masih dalam pantauan intensif oleh sang pelatih, Erik ten Hag.

Baca Juga: Sengit! Manchester City vs Liverpool Tuntas 1-1

“Mason mendapat masalah, jadi kami belum bisa memutuskan apakah ia bisa bermain atau tidak. Sedangkan Rasmus sudah berlatih, tapi kami harus menunggu untuk membuat keputusan akhir,” kata Ten Hag dilansir situs resmi tim.

Meski begitu, kabar baik juga ada untuk Manchester United. Penjagawa andalannya Andre Onana sudah kembali berlatih bersama skuat utama menjelang laga menghadapi Everton.

Sebelumnya, ia mengalami cedera saat pertandingan Liga Champions melawan Lions dan absen membela tim nasional. Kini dia sudah siap untuk bertandang ke markas The Toffees.

“Andre baik-baik saja. Ia turun tangan (mengikuti) sesi latihan hari ini, jadi dia (dalam kondisi) bagus,” ucap Erik Ten Hag.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Newcastle Permalukan Chelsea, Arsenal ke Puncak

Kiper asal Kamerun itu selalu menjadi pilihan utama Erik Ten Hag di bawah mistar gawang Manchester United. Ia telah memainkan 18 pertandingan dari seluruh kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Selain Andre Onana yang dipastikan kembali memperkuat tim, Luke Shaw juga dikabarkan dalam kondisi bugar menjelang menghadapi Seamus Coleman dan kawan-kawan.

Sebelumnya, bek sayap kiri berusia 28 tahun itu harus absen selama tiga bulan akibat cedera otot.

Erik Ten Hag sudah memantau kondisi Shaw dalam dua minggu terakhir dan memperlihatkan perkembangan yang pesat serta siap dimainkan pada laga nanti.

Baca Juga: Chelsea Dibantai Newcastle, Pochettino: The Blues Terlalu Lemah

Sementara itu, The Toffees juga dalam posisi yang kurang menguntungkan usai mendapatkan sanksi pengurangan 10 poin akibat melanggar aturan FFP (Financial Fair Play).

Disisi lain, salah satu pemain kuncinya Dele Alli masih belum bisa membela si Biru pada duel nanti akibat cedera pangkal paha. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Nahkoda Everton Sean Dyche.

“Dele butuh waktu, dia baru saja merasakan jalannya kembali, jadi akan sangat menyenangkan jika dia bisa kembali fit,”  ungkap Dyche.

Prediksi Line Up Everton vs Manchester United:

Everton (4-4-1-1): Pickford; Mykolenko, Branthwaite, Tarkowski, Young; McNeil, Onana, Garner, Harrison; Doucoure; Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche.

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Reguilon, Maguire, Lindelof, Dalot; Amrabat, McTominay; Garnacho, Fernandes, Antony; Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag.

Editor
Komentar
Banner
Banner