Pemkab Tanah Bumbu

Event “Soreride” di Tanbu Makin Diminati Masyarakat

apahabar.com, BATULICIN – Event “Soreride” yang digagas oleh Gentlemans Kustom Bike makin diminati masyarakat. Pada event…

Featured-Image
Event “Soreride” yang digagas oleh Gentlemans Kustom Bike digelar pada Minggu (20/10) sore. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Event “Soreride” yang digagas oleh Gentlemans Kustom Bike makin diminati masyarakat.

Pada event yang digelar pada Minggu (20/10) sore, sedikitnya 150 peserta dari berbagai macam usia ikut ambil bagian. Di antara goweser dewasa, sebagian di antaranya juga ada peserta anak-anak.

Event Soreride bertajuk “Soresore Easy Ride” kali ini menempuh jarak 20 kilometer. Para goweser start dari halaman Jhonlin Radio lalu finis di kawasan Pusat Niaga Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

“Ada 150 orang yang ikut. Itu belum yang tanpa registerasi. Jumlah ini meningkat pesat dibanding event sebelumnya,” kata Richie Petroza, salah satu penggagas acara, kepada bakabar.com, Minggu (20/10).

Setibanya di kawasan Pusat Niaga Bersujud, ratusan goweser langsung membersihkan sampah. Untuk diketahui, event Soreride memang membawa pesan lingkungan. Pada setiap kegiatannya, ratusan pesepeda selalu membersihkan sampah sembari mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Aries YK, dari Gentlemans Kustom Bikes berharap partisipasi masyarakat dan pecinta sepeda untuk dikut berdonasi pada event Soreride. Ia juga berharap budaya “jangan nyampah” bisa menyebar di masyarakat.

Event Soreride mendapat sambutan positif dari warga setempat. Acil Syuha misalnya. Ia menilai event ini sangat bagus karena mengandung pesan lingkungan.

“Event ini bermanfaat bagi pesepeda dan masyarakat. Lanjutkan,” ucapnya.

Uniknya, event Soreride kali ini juga diikuti oleh goweser cilik, Radja, yang masih berusia 6 tahun. Sama seperti goweser yang berusia dewasa, Radja pun mengikuti rute yang sama. Bahkan, Radja yang menggunakan sepeda jenis lowrider frame ukuran 16 melintasi trek demi trek dengan penuh semangat dan tanpa mengeluh.

Keberadaan Radja pun sempat menarik perhatian goweser lainnya. “Nggak ada capeknya ini anak,” ucap Randhy.

img

Baca Juga:Jelang Pelantikan Presiden di Jakarta, Kondisi Tanbu Aman dan Kondusif

Baca Juga:Melalui FASI, Pemkab Tanbu Bangun Generasi Religius

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner