liga inggris

Erik Ten Hag Minta Maguire Putuskan Masa Depannya di MU

Pelatih Erik Ten Hag meminta kapten Manchester United Harry Maguire segera membuat keputusan tentang masa depannya di klub.

Featured-Image
Harry Maguire belum putuskan masa depannya di Manchester United. (Foto: Twitter @HarryMaguire93)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Erik Ten Hag meminta kapten Manchester United Harry Maguire segera membuat keputusan tentang masa depannya di klub.

Bek tim nasional Inggris berusia 30 tahun itu gagal menunjukkan performa terbaiknya di musim ini, dengan hanya mencatat 16 penampilan bersama The Red Devils.

Posisi Maguire dari bek inti tim asuhan Ten Hag tergeser oleh duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang tampil lebih menjanjikan menjaga lini belakang MU.

“Dia [Maguire] memiliki persaingan yang tinggi di sana [sebagai bek tengah] dengan Raphael Varane, yang fantastis,” kata Erik Ten Hag dikutip dari BBC.

Baca Juga: Dua Pemain Inti Cedera, Manchester United Harap-Harap Cemas

“Katakanlah saya senang dia ada di sini dan ketika kami membutuhkannya dia melakukan tugasnya. Tapi itu juga keputusan yang harus dia buat,” lanjutnya.

Maguire tiba di Old Trafford pada tahun 2019 Leicester seharga 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun, rekor biaya tertinggu untuk seorang bek dengan kontrak hingga tahun 2025.

Ia telah membuat beberapa kesalahan fatal musim ini, termasuk menggagalkan langkah timnya ke final Liga Europa karena kalah 3-0 dari Sevilla.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Akhir Liga Inggris : MU dan Arsenal Menang, Juara Liga Malah Kalah

“Tidak ada yang senang dengan situasi ini. Dia tidak seburuk itu. Dia selalu berlatih di level terbaik, jadi dengan usaha 100%,” tutur Ten Hag.

“Jadi dia menangani situasi itu dengan baik dan dia seperti itu dan sebagai kapten dia penting untuk skuat,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner