Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir: Timnas Siap Tempur di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan timnas Indonesia siap menghadapi lawan-lawan tangguh di putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Featured-Image
Erick Thohir Akui Ajakan Bidding Piala Dunia 2034

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan timnas Indonesia siap menghadapi lawan-lawan tangguh di putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasalnya, dalam putaran kedua babak kualifikasi, skuat Garuda akan tergabung di Grup F bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

“Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas timnas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun,” ujar Erick dalam keteranganya, dikutip Rabu (18/10).

Hal tersebut diungkapkan oleh Erick usai timnas Indonesia mencukur habis Brunei Darussalam dengan kemenangan agregat 12-0 usai meraih kemenangan 6-0 di leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tampil Ciamik, STY Angkat Topi untuk Skuat Garuda!

Berkat kemenangan itu, pasukan Shin Tae-yong berhak melangkah ke putaran selanjutnya ronde kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di samping itu, eks Presiden Inter Milan ini juga optimistis skuat Garuda dapat memastikan satu tempat untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi.

Sebab, putaran final kualifikasi merupakan pintu terakhir untuk timnas Indonesia bisa berlaga di ajang kejuaraan terbesar sepak bola dunia.

“Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di Grup F. Namun, timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final Kualifikasi” jelas Erick.

Baca Juga: Bantai Brunei 6-0, Indonesia Melangkah ke Putaran Selanjutnya

Adapun, putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada November 2023 hingga Juni 2024 mendatang.

Nantinya, timnas Indonesia akan lebih dulu memulai perjuangan dengan melakoni laga tandang ke markas Irak pada 16 November 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner