Nasional

Erick Thohir: Kemungkinan Ada Menteri Muda di Kabinet Jokowi

apahabar.com, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menyebut ada kemungkinan…

Featured-Image
Erick Thohir.Foto-pool

bakabar.com, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menyebut ada kemungkinan bakal ada figur muda yang duduk di kabinet Jokowi ke depan.

“Oh mungkin, dong (ada menteri muda dalam kabinet Jokowi). Pasti,” ujar Erick di Hotel Monopoli, Jalan Taman Kemang, Jakarta Selatan seperti dilansir detikcom pada Jumat (24/5/2019).

Kendati demikian, Erick mengaku belum ada pembicaraan soal pembagian kursi menteri di kabinet Jokowi terbaru. Namun dia meyakini, Jokowi tentu akan meminta masukan seluruh pihak dalam menentukan menteri.

“Belum (ada pembicaraan soal menteri). Saya rasa kan tentu menteri-menteri banyak yang kinerjanya bagus. Pasti beliau nggak mungkin main reshuffle-reshuffle saja. Pasti beliau kan mikir yang sesuai dengan visi beliau ke depan. Itu yang mungkin dipertahankan atau mungkin bisa juga diganti. Bukan karena beliau tidak suka, tapi karena kepentingan ke depannya berbeda gitu, kan bisa,” terang Erick.

Menurut Erick, Jokowi akan membentuk kabinet yang kuat. Dia menyebut kerja pemerintahan Jokowi ke depan lebih berat karena berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Karena saya yakini Pak Presiden ingin sekali membentuk kabinet yang kuat, karena kan kerjaan berikutnya itu lebih berat, karena membangun sumber daya manusia. Kalau membangun infrastruktur, kelihatan yang dibangun, kalau SDM ini lebih hal-hal, tentu tolok ukurnya lebih incredible,” tegasnya.

Baca Juga: Resmi, BPN Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan Pilpres ke MK

Baca Juga: Pengusaha Minta Jokowi Reformasi Segala Bidang

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner