Pemilu 2024

Era Pemerintahan Jokowi Dikritik AHY, Ganjar Malah Cuek

Bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo menanggapi singkat kritik yang diberikan Ketua Umum Demokrat, AHY atas era pemerintahan Jokowi.

Featured-Image
Ganjar tanggapi kritik AHY. (Foto: apahabar.com/rafi)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo menanggapi singkat kritik yang diberikan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui sebelumnya, AHY mengkritisi 9 tahun era pemerintahan Jokowi mulai dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mengalami kemunduran serius.

Putra dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyoroti konflik kepentingan yang terjadi selama era Jokowi serta sikapnya yang ikut cawe-cawe di Pemilu mendatang.

Baca Juga: Jokowi Dituding Cawe-cawe di Pemilu, PPP Bilang Lumrah

Ganjar menanggapi kritik-kritik tersebut merupakan hal yang wajar dilakukan.

"Tidak apa-apa. Kritik itu boleh," jawabnya pada wartawan di Mall Casablanca, Sabtu (15/7).

Ganjar sendiri menjadi salah satu narasumber di acara 'Young On Top'. Dirinya mengaku sangat senang bisa datang di acara yang dipenuhi oleh anak-anak muda tersebut.

"Event ini sebenarnya keren banget karena bisa bercerita banyak hal. Bisa kumpul di sini ada sharing season, pengalamam bagaimana dunia digital mempengaruhi, bagaimana kemudian kita harus menyiapkan diri bagaimana knowledge dan skill itu penting untuk mereka (anak-anak muda) menghadapi situasi masa depan," pungkasnya.

Baca Juga: Ganjar Janji Lanjutkan Masa Depan IKN Nusantara

Peserta acara yang diramaikan oleh generasi millenials dan generasi Z tersebut sesuai dengan target suara terpenting bagi Ganjar.

Sebelumnya, dirinya menilai suara dari swing voters dan pemilih pemula yang mana terdiri dari generasi Z sangat berpengaruh dalam kontestasi Pemilu mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner