liga inggris

Enzo Fernandez Jalani Debut, Graham Potter Puas?

Pelatih Chelsea, Graham Potter angkat bicara terkait penampilan debut rekrutan teranyar mereka Enzo Fernandez di laga melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris

Featured-Image
Enzo Fernandez jalani debut berseragam Chelsea (Foto: ESPN)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea, Graham Potter angkat bicara terkait penampilan debut rekrutan teranyar mereka Enzo Fernandez di laga melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.

Seperti diketahui, gelandang timnas Argentina itu menjalani laga debutnya berseragam The Blues seusai dirinya diboyong dari Benfica dengan harga selangit.

Menghadapi Fulham di Stamford Bridge, Enzo Fernandez langsung diturunkan oleh Graham Potter menjadi starting line-up The Blues di pertandingan itu.

Namun nyatanya, kehadiran pemain bernilai 107 juta poundsterling itu di Stamford Brdige belum berhasil membawa The Blues meraih kemenangan di laga pertamanya.

Baca Juga: Skuad Mahal Chelsea Ditahan Imbang Fulham, Begini Reaksi Graham Potter

Tim besutan Graham Potter itu harus puas berbagi angka 0-0 dengan tim tamu Fulham setelah gagal menciptakan gol di sepanjang pertandingan.

Kendati Enzo Fernandez belum bisa memberi dampak positif bagi performa pasukan The Blues, juru racik Chelsea, Graham Potter menilai penampilan anak asuhnya itu sudah tampil cukup baik.

Pelatih asal Inggris itu menilai bahwa pemain yang ia datangkan dari Benfica tersebut telah mengikuti instruksi yang dirinya berikan dengan sangat baik.

“Saya pikir dia menangani dirinya sendiri dengan luar biasa. Itu adalah pertandingan yang sulit dan kita bisa melihat kualitasnya,” ujar Potter dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Kita akan bisa melihat apa yang akan dia bawa ke tim ini [Chelsea],” sambung pelatih asal Inggris itu.

Baca Juga: Petinju Anthony Joshua akan Kembali Tanding

Meskipun Enzo belum berhasil mengantarkan klub barunya itu meraih kemenangan, Potter menilai pemain Argentina itu masih butuh adaptasi di tim besutannya.

“Itu tidak mudah baginya [Enzo] atau kami karena dia belum lama bersama kami, tetapi saya pikir bisa melihat betapa bagusnya dia,” tutur Potter.

“Itu dengan seberapa besar dia bisa mempengaruhi tim sehingga menyenangkan bersamanya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Chelsea harus rela menggelontarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 lalu.

Tak tanggung-tanggung, The Blues harus meroggoh kocek yang sangat dalam untuk perekrutannya mencapai 107 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun.

Editor


Komentar
Banner
Banner