Isu Transfer Pemain

Enzo Fernandez Gabung Chelsea, Manchester United Gigit Jari Lagi

Enzo Fernandes dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan salah satu klub raksasa Premier League, Chelsea.

Featured-Image
Enzo Fernandez dikabarkan sepakat gabung ke Chelsea (Foto: Mirror)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain muda terbaik Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez dikabarkan telah setuju gabung dengan salah satu raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Hal tersebut disampaikan oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano yang mengatakan wonderkid asal Argentina itu telah setuju untuk bergabung dengan The Blues di Premier League

Lebih lanjut Fabrizio mengatakan pihak The Blues telah melakukan pembicaraan dengan Benfica terkait dengan transfer gelandang timnas Argentina itu.

“Chelsea sekarang dalam pembicaraan langsung dengan Benfica untuk Enzo Fernandez,” tulis Fabrizio di akun Twitter pribadinya pada Jumat (30/12) waktu setempat.

Baca Juga: Jelang Duel Lawan Wolves, Ten Hag Tegaskan MU Butuh Striker Baru!

“Chelsea ingin menawarkan biaya besar daripada membayar klausul pelepasan, Benfica selalu meminta klausul 120 juta euro (sekitar Rp1.98 triliun).

“Enzo sudah mengatakan ya untuk Chelsea. Liverpool atau Manchester United tidak mengajukan tawaran, untuk saat ini,” lanjutnya.

Sebelum Chelsea, klub Premier League lainnya yakni Manchester United memang dikabarkan kepincut untuk memboyong gelandang timnas Argentina itu ke Old Trafford.

Akan tetapi hingga saat ini, klub Setan Merah itu belum memberikan penawaran kepada Benfica untuk memboyong Enzo ke Theater of Dream.

Gelandang berusia 21 tahun itu bersinar saat mengantarkan La Albiceleste menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tak hanya trofi Piala Dunia yang ia raih, dirinya pun juga memenangkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik di turnamen bergengsi itu setelah mengalahkan Prancis di partai final.

Baca Juga: Intip Jadwal Liga Inggris Untuk Temani Momen Malam Tahun Baruan

Kendati demikian, kontrak Enzo baru akan berakhir pada 2027 mendatang, dan memungkinkan Benfica untuk mempertahankannya.

Akan tetapi pelatih Benfica, Roger Schmidt mengatakan bahwa dirinya sudah menerima jika salah satu penggawanya itu akan segera meninggalkan Stadion da Luz (markas Benfica).

“Bila mereka memiliki kesempatan, mereka harus membuat keputusan dan saya menghormati mereka,” katanya seperti dikutip dari Antara.

“Saya bisa menasihati mereka, tetapi mereka hanya punya satu karier. Bila saya dapat meyakinkan mereka atau memengaruhi mereka dengan cara tertentu, saya mencoba melakukannya, tetapi saya menerima keputusan mereka,” pungkas Roger.

Editor


Komentar
Banner
Banner