Pemkab Tanah Laut

Empat Kepala Dinas Dilantik, Tuan Rumah Porprov 2025 jadi PR Kadispora Tala yang Baru

Empat kepala dinas di Pemkab Tanah Laut (Tala) resmi dilantik, Selasa (6/6). Satu di antaranya kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Rudi Imtihansyah.

Featured-Image
Bupati Tala Sukamta (tengah) bersama empat kepala dinas baru dilantik, Selasa (6/6). Foto-Ist

bakabar.com, PELAIHARI - Empat kepala dinas di Pemkab Tanah Laut (Tala) resmi dilantik, Selasa (6/6). Satu di antaranya kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Rudi Imtihansyah.

Rudi Imtihansyah dilantikan mengisi posisi Kadispora baru yang sebelumnya dijabat pelaksana tugas (plt) Hairul Rizal.

Jadi Kadispora baru, Rudi mendapat pekerjaan rumah (PR) langsung dari Bupati Tala Sukamta, saat pelantikan itu.

Rudi diminta untuk mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII 2025. Pada ajang ini Tala menjadi tuan rumah.

Sukamta meminta Rudi untuk mempersiapkan atlet dan venue pertandingan Porprov nanti.

"Persiapan atlet dari seluruh cabang olahraga, lakukan pembinaan secara maksimal dan siapkan sarana prasarana olahraga," ujarnya.

Ia mengingatkan venue yang belum dibangun untuk segera dilaksanakan. Menurutnya dalam RKPD tahun 2024 juga dipersiapkan untuk infrastruktur Porprov 2025.

Terlepas dari itu, selain Kadispora Rudi, tiga pejabat tinggi di Tala yang baru dilantik yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Muhammad Sahid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Abdillah, dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Dande Sulaiman.

Sukamta berpesan kepala dinas yang baru saja dilantik cepat fokus bertugas menyusun program-program kerja di masing-masing dinasnya.

Sebab masih banyak tantangan besar di masing-masing dinas, bekerja secara profesional.

"Biarlah politik berjalan dan pekerja jangan ikut-ikutan berpolitik, jaga netralitas pilihan itu ditentukan oleh masing-masing dan gunakan hak pilih dengan benar," katanya.

Baca Juga: Pemkab Tala Gelar Seleksi Beasiswa Pendidikan Agama ke Luar Negeri

Editor


Komentar
Banner
Banner