Nasional

Emak-emak Bikin Suasana Semarak Lomba Agustusan di Sigam Kotabaru

Beragam lomba Agustusan memeriahkan HUT RI ke-78 berlangsung cukup meriah di kawasan Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut, Sigam Kotabaru, Kalsel, Sabtu (26/8).

Featured-Image
Lomba Hari Kemerdekaan RI di Kotabaru. Foto-apahabar/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Beragam lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-78 berlangsung meriah di kawasan Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut, Sigam Kotabaru, Kalsel, Sabtu (26/8).

Selain diramaikan kalangan anak-anak dan remaja, emak-emak juga tampak ikut ambil bagian dalam setiap lomba yang digelar dari pagi hingga sore ini.

Ragam lomba yang yang sempat membuat pecah suasana adalah lomba joget yang di ikuti kalangan emak-emak.

Selanjutnya lomba yang tak kalah ramai ialah memasukkan pensil ke dalam botol, makan kerupuk, makan biskuit, panjat pinang, tarik tambang, serta sejumlah lomba lainnya.

Dikomandoi langsung oleh Kepala Desa Sigam, M Harun, para panitia berkostum merah putih antusias mengawal semarak lomba kali ini.

Lomba agustusan dibuat semakin meriah karena pihak panitia juga menghadirkan organ tunggal dan didukung sejumlah penyanyi dangdut di Bumi Sa Ijaan.

"Beragam lomba kami gelar rutin untuk meramaikan momen HUT RI. Intinya ini salah satu wahana hiburan untuk masyarakat kami di Desa Sigam," ujar M Harun, kepada bakabar.com, Sabtu sore.

Baca Juga: Si Jago Merah Mengamuk di Kotim, 1 Orang Tewas Terpanggang

Ardiansyah, salah satu warga Sigam, mengatakan lomba Agustusan rutin digelar Desa Sigam merayakan hari kemerdekaan RI.

"Semua masyarakat dari berbagai kalangan tumpah ruah setiap kali digelar. Intinya hiburan Agustusan sangat meriah kali ini meskipun menjelang HUT RI berakhir," ujar Ancah, sapaan akrabnya.

Sementara Sutrisno, salah satu tokoh Desa Sigam, mengapresiasi atas terselenggaranya berbagai lomba ltersebut.

"Selamat mengikuti lomba untuk masyarakat. Semoga lewat momen kemerdekaan kali Desa Sigam makin maju, dan mampu bersaing dengan desa lainnya di Bumi Sa Ijaan," ucap Sutrisno, sekaligus pengusaha sukses di Kotabaru ini.

Baca Juga: Relawan Evakuasi Korban Tewas Tenggelam di Danau KCG Banjarbaru Tanpa Bantuan Basarnas

Sebagai informasi, kemeriahan lomba untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan juga menjadi berkah bagi para pedagang kaki lima.

Editor


Komentar
Banner
Banner