Pemkab Barito Kuala

Elemen Masyarakat Batola Mendeklarasikan Pemilu 2024 Damai

Mendukung kedamaian dan kesuksesan Pemilu 2024, sejumlah elemen masyarat Barito Kuala (Batola) menggelar deklarasi, Selasa(17/10).

Featured-Image
Sejumlah elemen masyarat Barito Kuala (Batola) menggelar deklarasi pemilu damai, Selasa(17/10). Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Mendukung kedamaian dan kesuksesan Pemilu 2024, sejumlah elemen masyarat Barito Kuala (Batola) menggelar deklarasi, Selasa
(17/10).

Deklarasi dihadiri Forkopimda, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua KPU dan Bawaslu, serta tokoh agama, pemuka suku, dan organisasi masyarakat di Batola.

Mewakili Penjabat Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Zulkipli Yadi Noor, berharap deklarasi dapat menyatukan tekad untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

Deklarasi juga dimaksudkan menguatkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Terdapat empat stakeholder yang memiliki peranan yang besar dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu," papar Zulkipli.

"Keempat stakeholder tersebut adalah pemerintah yang diwakili KPU, partai politik, Bawaslu sebagai institusi pengawas dan masyarakat selaku konstituen," imbuhnya.

Kemudian terdapat tiga hal utama yang akan mempengaruhi kesuksesan penyelenggaraan pemilu.

"Ketiga hal itu berupa penyelenggaraannya, aturan-aturan hukum dan proses penegakan hukum dalam menangani pelanggaran," tegas Zulkipli.

Editor


Komentar
Banner
Banner