Pemilu 2024

Elektabilitas Disebut Turun, Ganjar: Survei Internal Kami Masih Baik

Capres Ganjar Pranowo membantah terkait turunnya elektabilitas setelah disebut-sebut menyerang Presiden Jokowi.

Featured-Image
Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo di Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ), Tangsel, Kamis, (23/11). Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Capres Ganjar Pranowo membantah terkait turunnya elektabilitas setelah disebut-sebut menyerang Presiden Jokowi.

Kata Ganjar, berdasarkan survei internal, elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud MD terbilang masih bagus. Elektabilitasnya masih tetap stabil.

“Gak, elektabilitasnya masih tetap, kami juga punya survei internal kami kok, dan kami masih bagus,” kata Ganjar kepada wartawan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis (23/11).

Sambung dia, pihaknya juga berharap dengan kepengurusan Tim Pemenangan Nasional (TPN) akan terus menjadi lebih baik dalam memenangkan pasangan Ganjar- Mahfud.

“Dan mudah-mudahan kawan-kawan dengan kepengurusan daerah berjalan dan makin bagus. Kami punya komparasinya,” akunya.

Sebelumnya, hasil survei dari Indonesia Political Opinion (IPO) mengungkap elektabilitas AMIN kini menyalip Ganjar-Mahfud.

Disebutkan pasangan yang paling banyak dipilih responden adalah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan angka 36,2 persen; Anies Baswedan-Cak Imin 34,1 persen; dan Ganjar-Mahfud 27,1 persen.

IPO mengambil sampel dari 1.400 responden dengan metode multi stage random sampling dan margin of error kurang lebih 2,50 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini disampaikan ke publik pada Senin (20/11) kemarin.

Editor
Komentar
Banner
Banner