Info Musik Indonesia

Efek Rumah Kaca Keluarkan Album Baru yang Lebih Kompleks

’Rimpang’ resmi dirilis 27 Januari 2023, album teranyar milik Efek Rumah Kaca (ERK) itu kini hadir lebih ramai dan kompleks.

Featured-Image
Rimpang album ERK

bakabar.com, JAKARTA - 'Rimpang’ resmi dirilis 27 Januari 2023, album teranyar milik Efek Rumah Kaca (ERK) itu kini hadir lebih ramai dan kompleks.

Meski berbeda dengan album-album terdahulu, warna musikalitas Rimpang masih tekun berada pada aliran alternatif rock. 

Ciri khas ERK yang selalu berhasil membawa pendengar berpikir dalam alunan nada dan liriknya tak akan hilang dari album keempat ini.

Terdapat sepuluh lagu yang muncul dalam album Rimpang ini. Lagu tersebut di antaranya yaitu Fun Kaya Fun, Bergeming, Heroik, Tetaplah Terlelap, Sondang, Kita Yang Purba, Ternak Digembala, Rimpang, Bersemi Sekebun, dan Manifesto.

Sebelumnya ERK pernah merilis tiga album lainnya dan satu mini album. Rimpang merupakan album ke-4 dari ERK.

Rilisnya album ini membuat ERK ramai diperbincangkan di-twitter dan menjadi trending topik. 

“Album penuh keempat Efek Rumah Kaca bertajuk Rimpang bakal rilis. Senin kemarin ada hearing session yang seketika berubah cinematic audio experience di FLIX Ashta,” cuit Alexander Matius mengomentari lahirnya album teranyar ERK. 

Kini, anda bisa mendengarkan beberapa lagu yang ada di dalam album Rimpang di spotify.

Meski anda tak lagi menemukan komposisi musik yang sederhana, namun siapapun seketika beranggapan sama, komposisi musik yang digunakan lebih rumit dari biasanya. 

Hadirnya personil baru ditengarai menambah warna musik pada album baru mereka. “Rimpang, album penuh terbaru dari @efekrumahkaca. Campuran dari ERK yg kian senja (baca: tua) dan segar sebab bebunyian yg dibawa Reza sang punggawa baru.” tulis @jolayjali dalam cuitannya di twitter.

Kehadiran ERK dalam skena musik Indonesia cukup penting, apalagi lirik-lirik mereka yang kerap membawa semangat baru dan sangat relatable dengan kondisi sosial ekonomi pasca reformasi. 

Editor
Komentar
Banner
Banner