Pemkab Tanah Bumbu

DWP Tanbu Bantu Siti Firda, Penderita Hydrocephalus

apahabar.com, BATULICIN – Tepat di Hari Pahlawan 7 Februari, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan bantuan…

Featured-Image
Sekda Tanbu, Rooswandi Saleem saat menjenguk Siti Firda. Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Tepat di Hari Pahlawan 7 Februari, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan bantuan kepada Siti Firda Nur Khaliza, penderita hydrocephalus.

Bantuan yang diserahkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanbu, Hj Mulyawati Rooswandi Saleem berupa sembako, susu, dan makanan bergizi. Tak hanya itu, DWP Tanbu juga menyerahkan bantuan dana untuk meringankan beban keluarga Firda.

Mulyawati menyampaikan kunjungan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Spirit itu makin terasa di Hari Pahlawan 7 Februari.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga dalam kesehariannya," ujarnya.

Seperti diberitakan bakabar.com, Siti Firda Nur Khaliza adalah anak penderita hydrocephalus yang tinggal di Desa Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu. Ia adalah anak ketiga dari pasangan Nor Aina dan M Yusran.

Baca Juga:Tiga Tahun Jeblok, Akhirnya Akuntabilitas Kinerja Pemkab Tanbu Dapat Nilai B

Sejumlah pejabat juga ikut datang melihat kondisi Firdha, di antaranya Sekda Tanbu, Rooswandi Saleem dan Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Damrah, dan Camat Kusan Hulu.

Sekda H Rooswandi Salem mengatakan pemerintah daerah akan membantu pelayanan kesehatan untuk balita penderita hydrocephalus.

"Kita akan berikan pendampingan dan pelayanan kesehatan untuk balita hydrocephalus ini," sebut sekda.

Baca Juga:Raih 26 Suara, Ready Kambo Diusulkan Jadi Wakil Bupati Tanbu

Reporter: Puja Mandela
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner