Hot Borneo

Duta Pariwisata Tabalong Pamerkan Pakaian Dayak Dari Kulit Kayu

apahabar.com, BANJARMASIN – Peserta asal Kabupaten Tabalong tampil dengan pakaian Dayak dan cerita rakyat Batu Pujung…

Featured-Image
Peserta asal Kabupaten Tabalong tampil dengan pakaian Dayak dan cerita rakyat Batu Pujung di Pemilihan Duta Pariwisata Kalimantan Selatan 2022. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Peserta asal Kabupaten Tabalong tampil dengan pakaian Dayak dan cerita rakyat Batu Pujung di Pemilihan Duta Pariwisata Kalimantan Selatan 2022.

Tampil dengan pakaian khas Suku Dayak Tabalong, terbuat dari kulit kayu yang dikeringkan.

Dengan gaya yang atraktif, peserta bernama Bagas Rakha Nugraha ini mengawali kisahnya dengan memukau.

Suara yang lantangnya, menarik perhatian para para penonton dan para juri di acara yang digelar di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Jumat (27/5).

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Tabalong, Lilis Marta Diana mengatakan, ada tiga putra daerah yang dikirim di ajang Duta Pariwisata Kalsel 2022. Mereka ialah Bagas Rakha Nugraha, Ahmad hidayat dan Yetri Almayanti Yedida.

“Mereka ini adalah para juara di Duta Pariwisata Tabalong 2021. Penampilan mereka sudah disiapkan matang agar minimal masuk di babak grand final. Tapi saya harap ketiganya bisa juara,” kata Lilis, Jumat (27/5).

Lilis mengatakan, Duta wisata punya peran penting dalam masyarakat. Ia menjadi jembatan untuk meningkatkan pentingnya sadar wisata.

Sadar wisata menjadi salah satu faktor dalam kemajuan dunia pariwisata, menjadi media promosi pariwisata serta sarana dan prasarana masyarakat untuk mengenal segala hal dalam pariwisata.

Tabalong kata dia, punya ragam wahana wisata dan budaya yang dapat dikelola.

“Apalagi Tabalong berada di segitiga emas, antara Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” sambungnya.



Komentar
Banner
Banner