DPRD Banjarbaru

Dukung Pengurangan Sampah Plastik, PKS Banjarbaru Bagikan Daging dengan Food Container

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS)…

Featured-Image
Anggota DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarbaru melaksanakan pemotongan 3 sapi dan 2 ekor kambing.

Dalam pembagian daging kurban, uniknya DPD PKS Banjarbaru tidak menggunakan kantong plastik untuk membungkus, namun menggunakan food container yang bersifat multiguna dan ramah terhadap lingkungan karena bisa digunakan kembali untuk berbagai jenis bahan makanan.

Ketua DPD PKS Banjarbaru, Arif Sumarsono menjelaskan, sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang pelaksanaan Iduladha tanpa sampah, dan meminta masyarakat Kota Idaman untuk melakukan pemotongan hewan kurban tanpa sampah kantong plastik.

"Kita juga menyosialisasikan dalam pelaksanaan Iduladha tanpa sampah kantong plastik, dan mengarahkan kepada masyarakat untuk melakukan pemotongan hewan kurban itu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan imbauan dan juga protokol kesehatan,” ujar Arif, Rabu (21/7).

Tentu ini menjadi semangat yang bagus, tutur Arif, untuk kesadaran kader PKS dan warga Banjarbaru untuk menjaga lingkungan serta itikad baik dalam mengurangi sampah plastik yang jumlahnya sangat dominan di Kota Banjarbaru ini.

“Sekalipun itikad ini belum menyelesaikan setumpuk masalah sampah plastik dan pengelolaannya, setidaknya ini menjadi contoh dan wujud kepedulian PKS akan sampah plastik,” tandasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengapresiasi dan mendukung terkait pembagian daging kurban tersebut tanpa menggunakan kantong plastik.

Nurkhalis bilang, penggunaan kantong plastik sekali pakai tersebut, akan sulit terurai di tanah dan rantai karbonnya yang sangat panjang.

“Sehingga sulit diurai oleh mikro organisme, pungkas Nurkhalis,” singkatnya.



Komentar
Banner
Banner