Kasus Perkeretaapian

Dukung KPK Tuntaskan Kasus Perkeretaapian, Menhub: Kami Mohon Maaf

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan keprihatinannya atas kasus proyek perkeretaapian yang melibatkan sejumlah pegawai Kementerian Perhubungan.

Featured-Image
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan keprihatinannya atas kasus proyek perkeretaapian yang melibatkan pegawai Kemenhub. Foto: Kemenhub

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan keprihatinannya atas adanya kasus proyek perkeretaapian yang melibatkan sejumlah pegawai Kementerian Perhubungan.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas kejadian ini dan akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwenang,” ujar Menhub, di Jakarta, Kamis (13/4).

Selanjutnya, Menhub menyampaikan,"Kami siap bekerja sama serta mendukung KPK dan pihak terkait lainnya untuk menuntaskan kasus ini."

Menhub menjelaskan, tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan upaya pemberantasan korupsi dan akan menindak tegas jajarannya jika terjadi pelanggaran.

Baca Juga: KPK: Korupsi Proyek Jalur Kereta Api Bahayakan Keselamatan Masyarakat

“Kami berkomitmen untuk turut memberantas korupsi khususnya di lingkungan Kemenhub, dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan tata kelola yang baik, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait,” terang Menhub.

Ke depan, Menhub akan melakukan audit untuk memastikan proyek-proyek yang diindikasikan tersebut tetap memenuhi persyaratan keselamatan dan kelaikoperasian.

“Kami juga akan melakukan peningkatan pengawasan terhadap penyelenggaraan proyek-proyek infrastruktur lainnya, dan memastikan kualitasnya untuk menjamin keselamatn transportasi,” tandas Menhub. 

Editor
Komentar
Banner
Banner