Kalsel

Dukung Kebijakan Pemerintah, Partai Banteng Gunakan Bakul Purun sebagai Wadah Daging Kurban

apahabar.com,BANJARMASIN – Mendukung program bebas kantong plastik dari Pemerintah Kota Banjarmasin, DPD PDI Perjuangan Kalsel mengemas…

Featured-Image
Pengemasan daging kurban dengan bakul purun. Foto-Istimewa

bakabar.com,BANJARMASIN – Mendukung program bebas kantong plastik dari Pemerintah Kota Banjarmasin, DPD PDI Perjuangan Kalsel mengemas daging kurban dengan bakul purun.

Kepala Sekretariat DPD PDIP Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan pemakaian bakul purun mengikuti anjuran Pemerintah Kota Banjarmasin untuk tidak menggunakan plastik sebagai kemasan pembagian daging kurban.

“Sesuai instruksi ibu Ketum Megawati Soekarnoputri untuk lebih mencintai alam serta imbauan Walikota Ibnu Sina, maka sudah 2 tahun ini pelaksanaan pembagian daging kurban kami tidak menggunakan kantongan kresek plastik dan menggantinya dengan tas anyaman purun yang merupakan kearifan lokal Banjarmasin,” ujar Fazlur, Kamis (22/7).

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk kesadaran dan tanggung jawab pada lingkungan dan sekaligus dukungan pada program kepala daerah yang konsisten mengkampanyekan mengurangi kantong plastik.

“Wajar kami mendukung program Walikota Banjarmasin ini, karena kami juga parpol pengusung beliau waktu Pilkada,” tambah Sekretaris DPD PDIP Kalsel M Syaripuddin.

Syaripuddin juga duduk di Kursi Wakil Ketua DPRD Kalsel itu mengatakan, dukungan program itu diharapkan memunculkan efek domino di masyarakat. Sebab ujarnya, selain ramah lingkungan, juga membawa manfaat ekonomi bagi pengrajin bakul purun.

“Kami berharap ekonomi kerakyatan juga membaca peluang dari hal seperti ini, sudah saatnya kita gotong-royong dalam memajukan kesejahteraan," jelas pungkas pria yang akrab disebut Bang Dhin.

Sementara itu, DPD PDI Perjuangan Kalsel sendiri melaksanakan penyembelihan 7 ekor sapi dan 1000 paket kurban yang dibagikan kepada masyarakat fakir miskin serta lingkungan kantor partai yang terletak di Jalan A.Yani Km.5,7 Banjarmasin.

Semua sapi tersebut merupakan sumbangan dari kader Partainya yakni Mardani H. Maming (Ketua DPD PDIP Kalsel), M. Syaripuddin (Sekretaris DPD PDIP Kalsel yang juga Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel), H. M. Rifqi Karsayuda (Anggota DPR RI), dr. Sulaiman Umar (Anggota DPR RI), H. Supiansyah (Ketua DPRD Kab. Tanah Bumbu), Syafruddin H. Maming (Kepala BP Pemilu PDIP Kalsel) sebanyak masing-masing 1 ekor sapi. Selain itu juga ada sumbangan 1 ekor sapi dari kumpulan Anggota Fraksi PDIP DPRD Prov Kalsel.

img



Komentar
Banner
Banner