Habar Pemilu 2024

Dukung Kaesang Maju di Pilkada Depok, Bobby Nasution: Asal Jangan di Medan!

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024.

Featured-Image
Baliho bergambar wajah Kaesang yang dipasang PSI di Jalan Margonda Raya, Depok. foto: apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024.

"Secara pribadi (mendukung). Asal jangan maju di Medan," ucap Bobby dilansir CNN Indonesia, Rabu (12/7) kemarin.

Kaesang telah menyatakan sikap akan maju bertarung pada bursa calon Wali Kota Depok.

Kendati begitu, Bobby yang juga menantu Presiden Jokowi ini mengaku belum berbicara banyak dengan Kaesang soal rencananya tersebut.

"Ngobrol berdua belum. Tanya aja ke Kaesang kalau itu, nanti kalau ada keputusan baru," katanya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka pasar murah bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di Medan. (Foto: Antara)

DPD PKS Kota Depok selaku 'penguasa' Depok telah mempersiapkan tiga nama rekomendasi kader untuk maju melawan Kaesang di Pilkada Kota Depok.

Mereka yakni Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Jubir PKS M. Kholid, dan ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid alias Dokter Gamal.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Hermanto Setiawan menerangkan akan menggelar rapat guna mengerucutkan nama untuk kemudian diserahkan ke DPW Jawa Barat.

"Pekan depan akan mengerucut jadi dua nama untuk selanjutnya diusulkan ke DPW," kata Hermanto kepada CNN Indonesia, Senin (10/7).

Kabar Kaesang maju Pilkada Depok tak mendapat rintangan dari pihak keluarga, termasuk dari Jokowi yang membebaskan anaknya dalam mengambil keputusan.

Bahkan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah membuat baliho berukuran besar bergambar wajah Kaesang di kawasan Jalan Margonda, Depok.

Editor


Komentar
Banner
Banner