Hot Borneo

Dukung Haul Guru Sekumpul, PTAM Intan Banjar dan BPAM Banjarbakula Kompak Suplai Air Bersih

PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar dan BPAM Banjarbakula kompak menyuplai air bersih.

Featured-Image
PT Air Minum Intan Banjar memasang keran untuk jemaah haul Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Mendukung kesuksesan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur, Banjar, Kamis (26/1), PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar dan BPAM Banjarbakula kompak menyuplai air bersih.

Dukungan yang diberikan PTAM Intan Banjar adalah memasang sambungan pipa untuk air wudu. Sedikitnya 150 titik keran dipasang gratis untuk jemaah di sekitar lokasi.

"Ratusan keran tersebut sudah bisa difungsikan. Ini murni sumbangsih kami untuk kelancaran pelaksanaan haul," papar Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar, Syaiful Anwar, Kamis (19/1).

Baca Juga: Menjelang Haul Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Berikut Alur Lalu Lintas Jemaah

Baca Juga: Kabar dari Istana Soal Kedatangan Jokowi di Haul ke-18 Guru Sekumpul

Adapun 150 titik keran ditempatkan di jalur steril kendaraan bermotor, tepatnya di Jalan Kertak Baru, "Kalau kemudian dibutuhkan lebih banyak, segera kami tambah," janji Syaiful.

Sementara kontribusi yang diberikan BPAM Banjarbakula berupa ketersediaan air bersih, baik untuk wudu maupun keperluan dapur umum.

"Kami siap menyuplai air selama 24 jam," papar Berty Nakir, Kepala BPAM Banjarbakula.

"Kami juga menyiapkan satu truk tangki air berkapasitas 5.000 liter untuk membantu BPBD Kalsel dan Banjar dalam memaksimalkan suplai air. Namun untuk jadwal pengiriman, masih dikoordinasikan dengan pihak terkait," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner