Kalsel

Duh, Rumah di Telaga Langsat HSS Ludes Dibakar Pemiliknya

apahabar.com, KANDANGAN – Satu rumah di Jalan Lokasi RT 2 RW 1 Hamak Utara, Telaga Langsat,…

Featured-Image
Kebakaran di Desa Hamak Utara Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten HSS, Kamis (12/8) malam. Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Satu rumah di Jalan Lokasi RT 2 RW 1 Hamak Utara, Telaga Langsat, Hulu Sungai Selatan (HSS) hangus terbakar pada Kamis (12/8) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Menurut pihak kepolisian, pemilik rumah inisial MR (36) diduga telah sengaja membakar sendiri bangunan yang terbuat dari kayu tersebut.

Kapolsek Telaga Langsat, Ipda Syarifuddin, menyampaikan MR sengaja melakukan pembakaran di rumahnya sendiri karena mengalami penyakit gangguan jiwa.

“Menurut keterangan tetangga yang melihat langsung, MR membakar rumahnya,” kata Ipda Syarifuddin kepada bakabar.com, Jumat (13/8) pagi.

Tetangga yang malam itu sedang duduk di teras rumah tak jauh di lokasi kemudian memanggil warga sekitar untuk berupaya memadamkan api.

Polsek Telaga Langsat memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Kamis malam itu.

Terpisah, PMK Datu Patinggi, Haris Fadillah, mengatakan bahwa pihaknya bersama warga berhasil memadamkan kebakaran setelah menerima informasi melalui media sosial pukul 21.30 wita.

“Setelah tiba, kobaran api sudah dipadamkan warga. Kami tinggal melakukan pembahasan,” kata Haris.

Keterlambatan informasi ini, Haris Fadillah berujar karena lokasinya cukup jauh dari jalan utama masuk wilayah perkampungan.

“Dari Kantor Kecamatan Telaga Langsat sekitar 8 kilometer, ditambah akses jalan turun naik gunung,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner