Hot Borneo

Duh, Nelayan Pulau Sembilan Dikabarkan Hilang Saat Melaut

Seorang nelayan bernama Asis alias Aci (41) asal Desa Marabatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kotabaru dikabarkan hilang misterius saat mencari ikan di laut.

Featured-Image
Nelayan Marabatuan-Pulau Sembilan Hilang saat melaut. Foto: Humas Polres Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Seorang nelayan bernama Asis alias Aci (41) asal Desa Marabatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kotabaru dikabarkan hilang misterius saat mencari ikan di laut.

Informasi dihimpun bakabar.com, peristiwa hilangnya nelayan itu berawal saat korban berpamitan kepada sang istri untuk pergi melaut pada Minggu (21/5/2023), sekitar pukul 05.00 Wita.

Kemudian korban berangkat menggunakan kapal balapan miliknya sendiri ke arah barat daya untuk memancing.

Selanjutnya esok harinya, yakni pada Senin (22/5/2023) sekitar pukul 10.00 Wita sang istri menerima kabar ditemukan kapal suaminya mengapung tanpa ada dirinya di atasnya.

Hal itu disampaikan seorang nelayan yang tengah melintas mencari ikan, sekitar 20 mil arah barat daya dari Pulau Marabatuan.

Kapal korban saat ditemukan dalam kondisi berputar-putar dan korbannya sudah tidak ada terlihat, dan saat dicek solarnya atau BBM-nya telah habis.

Selanjutnya, nelayan itu bersama rekannya berinisiatif mencari korban di sekitar kapal, namun korban tidak berhasil ditemukan.

Lantaran upayanya belum membuahkan hasil, nelayan itu lantas menarik kapal korban ke arah Marabatuan dan menginformasikan kepada pihak keluarga.

"Ya, jadi sampai saat ini, anggota kami Polsek Pulau Sembilan beserta masyarakat masih mencari keberadaan korban. Semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat," ujar Kapolsek Pulau Sembilan Ipda Teguh Baharijanto, Rabu (23/5) siang.

Editor


Komentar
Banner
Banner