liga inggris

Duel Perburuan Gelar Liga Inggris: Arsenal Dominan, Man City Jaga Peluang

Perburuan gelar Liga Inggris semakin ketat setelah dua tim tertinggi klasemen, Arsenal dan Manchester City kembali memenangi laga tandang ke mereka, Sabtu.

Featured-Image
Arsenal dan Manchester City terlibat dalam perburuan gelar Liga Inggris musim 2022/2023. (Foto: dok. premierleague)

bakabar.com, JAKARTA - Perburuan gelar Liga Inggris semakin ketat setelah dua tim tertinggi klasemen, Arsenal dan Manchester City kembali memenangi laga tandang mereka, Sabtu (24/2) malam WIB.

The Gunners mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 1-0, sementara The Citizens meraih kemenangan cukup meyakinkan saat mengalahkan Bournemouth 4-1.

Arsenal masih menjadi pemimpin klasemen dan unggul dua poin dari City. Skuat asuhan Mikel Arteta bisa menambah jauh keunggulan menjadi lima poin jika mereka mengalahkan Everton di Emirates Stadium pada Kamis (2/3) mendatang.

Arsenal sempat mengalami penurunan performa pada akhir Januari hingga awal Februari dengan empat laga tanpa kemenangan, termasuk satu kekalahan dari Man City pada 16 Februari.

Baca Juga: Jelang Final Carabao Cup, Marcus Rashford Absen Bela Manchester United?

Mereka juga kehilangan poin saat menderita kekalahan 1-0 dari Everton di awal bulan ini, dan bermain imbang 1-1 dengan Brentford.

Tapi kemenangan dari Aston Villa dan terakhir Leicester City tetap memastikan Arsenal masih berhak sebagai penyandang pemimpin klasemen Liga Inggris.

“Saya sangat senang dengan penampilan kami. Kami mendominasi permainan, kami banyak menyerang, kami berada di atas lapangan tetapi kami tidak berhasil menciptakan peluang yang cukup besar,” ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat sesi wawancara dengan BBC setelah laga kontra Leicester, Sabtu (25/2) malam WIB.

“Untuk menang di Villa, kemudian di Leicester, di Premier League sangat sulit dilakukan dan kami pantas memenangkan kedua pertandingan tersebut,” tambah Arteta.

Baca Juga: FIFA Kembali Datangi Surabaya, Cek Semua Progres Perbaikan GBT

Sementara itu, sang rival musim ini Manchester City masih menempel dengan ketat di posisi kedua klasemen dengan 55 poin dari 25 pertandingan.

Mereka sempat menjajal posisi puncak ketika mengalahkan Arsenal 3-1, namun tersandung dengan hasil imbang oleh Nottingham Forest ketika Arsenal menang dari Aston Villa.

Kondisi itu membuat pelatih klub, Pep Guardiola kembali harus rela tertinggal dari mantan asisten pelatih Mikel Arteta.

Namun City kembali fokus memberi ancaman untuk merebut kembali posisi penguasa klasemen dengan kemenangan 4-1 dari Bournemouth.

Baca Juga: Real Madrid Vs Atletico, Derby Madrid Tuntas Tanpa Pemenang

Mesin gol baru mereka, Erling Haaland menjadi salah satu faktor dalam perburuan gelar Premier League ketujuh mereka.

Striker asal Norwegia itu mencetak satu gol malam tadi, mengukuhkan gol ke-27 nya di Liga Inggris sekaligus membuat rekor baru untuk klub sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang satu musim, melewati rekor Sergio Aguero.

“Erling Haaland, pengaruhnya luar biasa. Kami mencintainya dan dia membantu kami. Hari ini kami menemukan dia lebih banyak dan dia adalah ancaman yang luar biasa,” kata Pep Guardiola setelah kemenangan dari Bournemouth dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (25/2).

“Kami masih akan berjuang untuk Premier League dan kami memiliki pesaing yang tangguh [Arsenal], tetapi banyak hal bisa terjadi,” tutup Guardiola.

Editor
Komentar
Banner
Banner