Sport

Duel Pacquiao vs Ryan Garcia Ditolak Promotor

apahabar.com, JAKARTA – Keinginan Ryan Garcia duel menghadapi Manny Pacquiao tak direstui Golden Boy Promotions, yang…

Featured-Image
Manny Pacquiao terakhir naik ring pada 2019 menghadapi Keith Thurman. Foto-AP Photo/John Locher

bakabar.com, JAKARTA - Keinginan Ryan Garcia duel menghadapi Manny Pacquiao tak direstui Golden Boy Promotions, yang merupakan promotor petinju muda asal Amerika Serikat.

Sebelumnya Ryan Garcia sempat mengumumkan bakal menghadapi Pacquiao, yang merupakan idolanya, dalam sebuah unggahan di media sosial.

“Tidak ada pembicaraan soal itu. Mereka menghubungi kami, tetapi ternyata tidak ada yang perlu dibicarakan. Pertarungan itu tidak akan terjadi,” ujar pihak Golden Boy, Eric Gomez, kutip CNN Indonesia.

Menurut pihak promotor, orang-orang yang berada di belakang Pacquiao masih awam soal tinju sehingga tidak ada bahan yang bisa didiskusikan.

Alih-alih menghadapi Pacquiao, menyusul pertemuan dengan CEO Golden Boy Oscar de La Hoya dan promotor Top Rank Bob Arum, Gomez menyebut Garcia lebih mungkin bertemu dengan juara kelas ringan Teofimo Lopez.

“Teofimo lebih masuk akal. Itu merupakan salah satu pertarungan yang pasti akan menarik bagi Ryan Garcia. Itu akan menjadi pertarungan yang hebat,” ujarnya.

Terlepas dari pernyataan pihak promotor, perwakilan Garcia tetap menyebut duel dua petinju beda generasi tersebut masih berpeluang terjadi.

“Kami masih mendiskusikan banyak hal. Manny dan Ryan menginginkannya dan menginstruksikan timnya agar mewujudkannya. Itu yang sedang kami coba wujudkan,” sebut perwakilan Garcia, Guadalupe Valencia, seperti dikutip dari ESPN.

Valencia juga mengatakan perwakilan Pacquiao masih mengecek kemungkinan pertarungan tersebut dan sempat menyebut bulan April dan Mei sebagai waktu yang pas menggelar pertarungan.



Komentar
Banner
Banner