Sport

Dua Tahun Vakum, Polres Tapin Kembali Gelar Drag Bike di Rantau Baru

apahabar.com, RANTAU – Ratusan dragster meramaikan Bhayangkara Drag Bike Open Championship 2022 di Jalan Datu Nuraya,…

Featured-Image
Menandai peringatan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Tapin menggelar Bhayangkara Drag Bike Open Championship 2022 di Rantau Baru, Tapin Sabtu (2/7). Foto: apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Ratusan dragster meramaikan Bhayangkara Drag Bike Open Championship 2022 di Jalan Datu Nuraya, Rantau Baru, Tapin, Sabtu (2/7).

Digelar Polres Tapin dan dipromotori Rimvi Motor Club (RMC), kegiatan ini sekaligus menandai peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

Di sisi lain, Bhayangkara Drag Bike Open Championship 2022 juga mengakhiri dua tahun kevakuman penyelenggaraan olahraga otomotif di Tapin akibat pandemi Covid-19.

Tidak mengherankan kalau event tersebut diikuti 460 peserta dari berbagai daerah, hingga bahkan luar Kalimantan. Mereka bertarung dalam 19 kelas yang dipertandingkan selama dua hari hingga, Minggu (3/7).

“Kami berharap kegiatan ikut meningkatkan bakat milenial di Tapin, khususnya di bidang otomotif,” papar Kapolres AKBP Ernesto Saiser, seusai resmi membuka kejuaraan bersama Bupati Tapin.

“Kami melihat banyak milenial yang berbakat dalam balap, tetapi tidak dapat menyalurkan bakat itu dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, juga tak kalah antusias lantaran lomba tersebut banyak diikuti peserta dari berbagai daerah.

“Sudah selayaknya event ini diselenggarakan setiap tahun. Bahkan bisa satu kesatuan bersama Dispora, sehingga bisa tambah meriah,” sahut Bupati.

img

Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser, bersama Bupati HM Arifin Arpan, menyaksikan Drag Bike Championship 2022 di Rantau Baru. Foto: bakabar.com/Sandy



Komentar
Banner
Banner