Curah Hujan Tinggi

Dua Siswi Terseret Banjir di Pematang Siantar, Satu Meninggal Dunia

Curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir mengguyur sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut).

Featured-Image
Warga berusaha menyelamatkan korban yang terseret arus saat banjir di Pematang Siantar. Foto: BPBD Pematang Siantar.

bakabar.com, Pematang Siantar - Curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir mengguyur sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut). Tingginya curah hujan mengakibatkan banjir di sejumlah daerah.

Salah satunya terjadi di Kota Pematang Siantar, tepatnya di Jalan Viyata Yudha Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar. Hujan deras yang terjadi pada Minggu (27/8) telah menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Kepala BPBD Pematang Siantar Agustina Sihombing mengungkapkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18:20 WIB itu telah merenggut nyawa seorang siswi SMAN 6 Pematang Siantar.

Baca Juga: Sebagian Sumut Dilanda Cuaca Ekstrem, BMKG: Waspada Banjir-Longsor

"Korban diketahui berinisial NR. Korban terjatuh saat kendarai sepeda motor kemudian terseret air," papar Agustina Sihombing saat dikonfirmasi bakabar.com, Senin (28/7).

MY tengah mendapatkan perawatan setelah terseret arus bersama rekannya NR Dalam peristiwa itu NR tidak berhasil diselamatkan. Foto: BPBD Pematang Siantar.
MY tengah mendapatkan perawatan setelah terseret arus bersama rekannya NR Dalam peristiwa itu NR tidak berhasil diselamatkan. Foto: BPBD Pematang Siantar.

Menurut Agustina, korban mengendarai sepeda motor dengan rekannya MS. Saat itu kondisi sedang hujan deras. Korban terjatuh karena derasnya air, dan langsung terseret hingga masuk ke gorong-gorong. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, nyata korban ternyata tidak tertolong.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. "Korban yang meninggal ini sedang peroses penguburan. Sementara itu, temannya MY masih dalam perawatan di rumah sakit," bebernya.

Baca Juga: Khawatir Dilanda Banjir, Warga Balikpapan Tolak Proyek Drainase

Korban, terang Agustina, tengah boncengan dengan teman sekelasnya saat kejadian terjadi. Dalam peristiwa itu, temannya berhasil selamat.

Atas insiden tersebut, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pematang Siantar memberikan santunan kepada kedua orang tua korban meninggal dunia dan juga korban selamat.

Selain di Pematang Siantar, banjir juga terjadi di Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara. Air menggenang di Dusun I, Panca Bakti, Kecamatan Merbau. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner