Anak Tenggelam

Dua Sahabat Perempuan Tewas Tenggelam di Banjarmasin, Sempat Tanyakan Surga ke Ayah

Dua anak perempuan ditemukan tewas di dasar sungai di Banjarmasin. Tim relawan menemukan jasad keduanya setelah pencarian sejak Rabu sore (1/3)

Featured-Image
Dua sahabat perempuan tenggelam di sungai di Banjarmasin.Foto: Relasi Nasional.

apahabar, BANJARMASIN - Dua anak perempuan yakni Nurin Talita Mufida (7) dan Putri (8) ditemukan meninggal di dasar Sungai depan Pasar Kalindo, Belitung, Banjarmasin, Kamis (2/3) pukul 02.00 Wita dini hari, setelah pencarian sejak Rabu sore (1/3).

Indra Kusuma (37), Ayah Nurin Talita Mufida (7), salah satu korban tewas mengungkapkan awalnya buah hatinya pamit kepadanya untuk bermain bersama sahabatnya Putri (8) pada Rabu (1/3). Keduanya merupakan sahabat yang sering menghabiskan waktu bersama.

"Waktu itu Putri yang datang ke rumah dia ngajak Talita main. Kadang Talita yang main ke rumah Putri,” kata Indra ditemui dirumahnya di Jalan P H M Noor, Gang Melati, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Kamis (2/3).

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Cari ABK Tenggelam di Pelabuhan Muara Baru

Talita dijemput sekitar pukul 15.00 Wita, ia diajak keluar bermain bareng Putri. Talita sempat minta uang jajan pada sang ayah. Hingga sore hari Talita tak kunjung pulang. Ayahnya kemudian mengeceknya di rumah Putri, namun keduanya tidak ada.

“Dikira dia mainnya di rumah Putri, yang enggak jauh dari sini, ternyata tidak ada,” tuturnya.

Karena tak kunjung ditemukan di tempat biasa mereka bermain, warga sekitar langsung dikerahkan mencari kedua bocah tersebut, namun tidak ada hasil. Pencarian terus dilakukan hingga menyebarkan foto keduanya di grup WhatasApp, serta melibatkan para relawan di Banjarmasin.

Baca Juga: 5 Remaja Pengunjung Pulau Merah Tenggelam, 4 Selamat 1 Hilang

Pada akhirnya kedua bocah malang itu ditemukan di dasar sungai Belitung oleh para relawan. “Putri dulu, baru beberapa menit kemudian tubuh Talita yang ketemu,” sambungnya.

Warga sama sekali tidak menduga kejadian tragis itu merampas nyawa keduanya, karena warga terakhir masih melihat mereka bermain di sekitar gang.

Indra mengungkapkan sebelum kejadian nahas itu, Talita dengan polosnya bertanya soal apa itu Surga padanya.

“Surga tu handak apa aja ada lah yah? (Di surga itu mau apa saja ada ya, yah?). Surga tu kaya apa yah? (Surga itu seperti apa Yah?). Nyaman lah Yah ?,” tutur Indra menirukan perkataan anak pertamanya itu.

Baca Juga: Ditemukan! Bocah Tenggelam di Pantai Pagatan Tanah Bumbu

Tak sekali dua kali pertanyaan itu keluar dari bibir Talita. Ia menyanyaknnya berhari-hari pada sang ayah. Indra kemudian sadar mungkin pertanyaan itu adalah pertanda untuk putrinya.

Selain bertanya tentang surga dan isinya, Talita sempat memamerkan foto kuburan dan menyebut itu rumahnya kelak.

“Ini rumah ulun kena (ini rumah saya nantinya),”  ujar tetangga Talita menimpali.

Di rumah Talita memang tinggal bersama sang Ayah dan adiknya. Sang Ibu kebetulan sedang melakukan pelatihan di Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner