Tak Berkategori

Dua Rumah dan Satu Indekos di Grogot Hangus Terbakar

apahabar.com, GROGOT – Peristiwa kebakaran terjadi di Grogot, Kabupaten Paser pada Kamis (20/1) sekira pukul 06.50…

Featured-Image
Kebakaran di Grogot, indekos dan dua rumah terbakar. Foto-Istimewa

bakabar.com, GROGOT – Peristiwa kebakaran terjadi di Grogot, Kabupaten Paser pada Kamis (20/1) sekira pukul 06.50 Wita. Api menghanguskan dua rumah warga dan satu indekos di Jalan Sultan Ibrahim, Chaliluddin.

Rupanya titik api sudah pernah terjadi sehari sebelumnya di salah satu indekos tersebut. Yakni pada Rabu malam (19/1) titik api pertama muncul di salah satu kamar indekos, titik api kedua diatas pintu kamar dan yang terakhir di area dapur.

“Ini tadi malam sudah bisa dipadamkan karena dibantuin warga sekitar,” kata Noval, pemilik indekos.

Belum diketahui asal api, namun Noval mencurigai penyebabnya dimungkinkan dari busa kasur yang terbakar. Ia pun menghubungi pihak PLN, hanya saja belum diperkenankan oleh keluarga dan diminta menunggu pagi hari. Hingga akhirnya api benar-benar muncul lagi dan membakar bangunan tersebut pada pagi harinya.

“Saya ke tempat pemadam, saya kira masih di sini (Jalan Ahmad Yani), ternyata sudah pindah sehingga minta bantuan orang lain untuk melaporkan,” ungkapnya.

Kepala Pemadam Kebanyakan Paser, M Lukman Dharma mengatakan dugaan sementara ialah dari lantai dua kos-kosan. Namun penyebab pastinya masih dalam proses penyelidikan.

“Masih diselidiki, informasinya dari lantai dua api muncul,” tuturnya.

Api pun bisa dikuasai petugas sekira 25 menit kemudian dibantu oleh unit TNI-Polri, Kideco, Manggala Agni dan relawan.

“Masih menunggu pendinginan sekitar satu jam,” pungkas Lukman.

img



Komentar
Banner
Banner