OTOMOTIF

Dua Pembalap MotoGP Bakal Memakai Helm Buatan Indonesia

Ajang balapan MotoGP 2023 akan diramaikan oleh 22 pembalap dari 11 tim. Uniknya, terdapat dua pembalap unggulan yang akan memakai helm buatan Indonesia.

Featured-Image
Enea Bastianini menjadi salah satu dari rider yang akan menggunakan helm buatan Indonesia. (Foto: dok. Instagram bestia23)

bakabar.com, JAKARTA - Ajang balapan MotoGP 2023 akan diramaikan oleh 22 pembalap dari 11 tim.

Uniknya, terdapat dua pembalap unggulan yang akan memakai helm buatan Indonesia.

Dua pembalap yang akan menggunakan helm karya anak bangsa di ajang tertinggi balap motor itu adalah Enea Bastianini dan Augusto Fernandez.

Augusto Fernandez merupakan riderrookie yang akan debut pada ajang MotorGP usai menjadi juara di Moto2 di musim 2022.

Baca Juga: Daftar Tim dan Pembalap MotoGP 2023, Marc Marquez dapat Tandem Baru

Rookie of The Year tersebut akan menjadi pembalap tim satelit KTM, yakni GasGas Factory Racing bersama Pol Espargaro.

Tentunya para penikmat MotoGP sudah tidak sabar untuk melihat aksi pria berusia 25 tahun beradu balap dengan nama-nama besar seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez.

Nama kedua yang akan menggunakan helm buatan Indonesia adalah Enea Bastianini yang menjadi salah satu pembalap unggulan di MotoGP 2023.

Bastianini berhasil finis di urutan ketiga pada klasemen akhir MotoGP 2022. Pria asal Italia tersebut total berhasil meraih 4 kemenangan dan 2 podium pada musim lalu.

Baca Juga: Mobil Listrik Afeela Ditenagai Chipset Ponsel, Kok Bisa?

Berkat hasil apik itu, pria berumur 25 tahun tersebut langsung dipromosikan ke tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2023.

Dia meninggalkan tim Gresini Ducati untuk membela tim pabrikan, yakni Ducati Lenovo dan akan bertandem dengan juara dunia musim lalu yakni Francesco Bagnaia di musim depan.

Duet antara Bastianini dan Pecco tentunya akan semakin membuat Ducati makin ganas dan berpeluang besar untuk merajai MotoGP 2023.

Bisa dibayangkan ya jika juara MotoGP 2023 ternyata menggunakan helm buatan Indonesia, tentunya akan sangat membanggakan bukan?

Editor


Komentar
Banner
Banner