Kecelakaan Kapal

Dua Korban Tenggelamnya KM Noor Dewi 1 Telah Ditemukan Tim SAR

Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua orang korban tenggelam kapal KM Noor Dewi 1 di perairan Kepulauan Seribu, pada Senin (21/8) pagi.

Featured-Image
Korban tenggelam KM Noor Dewi 01 yang telah di evakuasi Tim SAR Gabungan di Dermaga Basarnas Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (21/8). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua orang korban tenggelamnya kapal KM Noor Dewi 1 di perairan Kepulauan Seribu, pada Senin (21/8) pagi. Korban tersebut ditemukan pada hari ketiga pencarian.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengungkapkan, Tim SAR gabungan telah menemukan korban pertama pada pukul 09.56 WIB dengan posisi 2,1 nautical mile dari lokasi awal kejadian.

"Tepatnya di perairan Pulau Bokor, Kepulauan Seribu," ujar Fazzli saat ditemui di Dermaga Basarnas Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (21/8).

Adapun korban kedua ditemukan pada pukul 10.02 WIB di sekitar Pulau Pari dengan jarak dari lokasi awal kejadian sejauh 6,6 nautical mile.

Baca Juga: Tim SAR Cari Korban Kecelakaan Kapal yang Hilang di Perairan Kepulauan Seribu

"Kemudian jarak antara korban satu dan dua itu, sekitar 6,7 nautical mile," terang Fazzli.

Ia menjelaskan, proses pencarian hari ini dilakukan dengan menyisir area seluas 150 nautical mile menggunakan perahu karet. Area pencarian itu, meliputi beberapa pulau, seperti Pulau Untung Jawa, Pulau Pari dan Pulau Bokor.

"Saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke Dermaga Basarnas dan sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati," ucap Fazzli.

Selanjutnya, identifikasi terhadap kedua korban tenggelam akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. dalam hal ini Polda Metro Jaya. "Tentunya akan divisum dulu di sana, baru kita ketahui identitas dari kedua orang tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Kecelakaan Kapal di Pantai Grajagan Banyuwangi, 1 Nelayan Dilaporkan Hilang

Dengan ditemukannya dua korban kapal tenggelam KM Noor Dewi 1, kini yang tersisa hanya tinggal seorang lagi. Fazzli memastikan, pihaknya akan terus melakukan pencarian yakni di sekitar 6,7 nautical mile.

Diketahui kapal bermuatan bahan material bangunan mengalami kecelakaan sekitar pukul 04.40 WIB di Perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (19/8). Tiga orang dilaporkan hilang akibat kecelakaan tersebut.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli menjelaskan kapal KM Dewi Noor 1 yang berpenumpang 15 orang itu sedang melakukan perjalanan dari Pantai Mutiara menuju Pulau Sepa (Kepulauan Seribu).

Editor
Komentar
Banner
Banner