Kalteng

Dua Bulan Jelang PON Papua, Atlet Atletik Kalteng Latihan Intensif

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua 2021, tersisa sekitar dua bulan lagi….

Featured-Image
Arif Anugerah Ilahi, atlet cabang olahraga atletik, latihan intensif di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua 2021, tersisa sekitar dua bulan lagi.

Untuk mendapatkan prestasi, atlet dari Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mempersiapkan diri dengan latihan intensif.

Salah satunya Arif Anugerah Ilahi, atlet cabang olahraga atletik Kalteng, yang akan tampil di dasalomba. Dirinya latihan intensif di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya.

Arif mengatakan dirinya latihan setiap hari, mulai 06.00-09.00 WIB dan 15.30-17.30 WIB.

“Mulai bulan Juli ini sudah masuk latihan secara intensif ke nomor masing-masing. Sayakan dasalomba, fokus ke situ sekarang,” kata Arif, Jumat (16/7).

Menurut Arif, tidak ada kendala berat yang dihadapi selama latihan. Hanya saja terkadang, saat latihan sore tidak bisa maksimal karena digunakan masyarakat untuk berolahraga, sehingga program latihan menjadi terganggu.

Bagi Arif, PON Papua merupakan yang kedua kali ikut ajang ini. Jujur, sampai saat ini dirinya masih belum menentukan target.

Tetapi ia akan berusaha untuk tampil maksimal dan meraih medali. Kendati menyadari bukan persoalan yang mudah, ditambah perubahan cuaca akan menjadi tantangan tersendiri yang dihadapi.

Arif berhasil lolos di babak kualifikasi PON pada 2019 dengan peringkat tiga nasional dan meraih medali perunggu, berhasil mengumpulkan 5.579 poin dari 10 nomor lomba tersebut.

Namun selama latihan ini jumlah perolehan poin mengalami peningkatan, sudah mencapai 5.800-an.

Dasalomba terdiri dari lari 100 meter, lompat jauh, tolak peluru, lompat tinggi, lari 400 meter, lari 100 meter gawang, lempar cakram, lompat tinggi galah, lempar lembing dan lari 1.500 meter.

Komentar
Banner
Banner