Banjarmasin Hits

Driver Ojol di Banjarmasin Gelar Aksi Dukung Palestina

Dukungan terhadap Palestina terus mengalir dari Banjarmasin.

Featured-Image
Membagikan bunga: Driver ojol di Banjarmasin gelar aksi dukung Palestina di kawasan Jenderal Sudirman, Jumat (24/11). Foto: apahabar.com/Riyad.

bakabar.com, BANJARMASIN - Dukungan terhadap Palestina terus mengalir dari Banjarmasin. Teranyar, dilakukan oleh para driver ojek online di Banjarmasin. 

Meski diguyur hujan, puluhan driver ojek online tersebut ramai menyuarakan shalawat sebagai bentuk doa kepada Palestina yang saat ini sedang dirundung konflik. 

Dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (24/11/2023) sore, tepatnya di dekat gerbang air mancur Sabilal Muhtadin, perempatan Jembatan Merdeka. 

Selain diisi dengan shalawat bersama, aksi itu juga diisi dengan berbagi bunga, stiker, serta bendera Palestina berukuran kecil kepada para pengguna jalan yang melintas. 

Pihak kepolisian juga turut membantu untuk mengamankan lalu-lintas dalam aksi tersebut. 

Menurut salah seorang driver perempuan, Tuti, aksi ini merupakan bentuk tenggang rasa yang dilaksanakan oleh pihaknya untuk Palestina. 

“Setidaknya ada dukungan dari kami untuk membantu, meskipun itu hanya melalui doa,” katanya di sela aksi itu. 

Tuti sendiri lantang menyuarakan shalawat dan juga membagikan bunga kepada para pengguna jalan yang melintas. 

Koordinator Aksi Damai Solidaritas Palestina, Arif memaparkan aksi tersebut sebagai bentuk dukungan yang diberikan kepada Palestina. 

Adapun bunga yang diberikan itu sebagai pengganti semangka, yang dirasanya jika membagikan semangka berpotensi tidak higienis. 

“Masing-masing benda yang kami bagikan ini jumlahnya kurang lebih 100,” katanya. 

Aksi yang dilaksanakan ini kata Arif juga dilakukan atas dasar inisiatif pihak driver. Mereka juga sudah meminta izin terkait dengan aksi damai tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner