Habar Pemilu 2024

DPSHP Pemilu 2024 Sudah Ditetapkan, Polres Batola Perkuat Sinergi

Seiring tahapan Pemilu 2024 yang terus bergerak, Polres Barito Kuala (Batola) juga semakin memperkuat diri sesuai tugas dan fungsi.

Featured-Image
Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko, menghadiri penetapan DPSHP Pemilu 2024. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Seiring tahapan Pemilu 2024 yang terus bergerak, Polres Barito Kuala (Batola) juga semakin memperkuat diri sesuai tugas dan fungsi.

Tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung adalah pengajuan pendaftaran bacaleg dari semua partai politik (parpol).

Sementara di sisi penyelenggaraan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batola juga telah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetepan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), Jumat (13.5).

Menyikapi progres penyelenggaraan, Polres Batola juga melakukan persiapan sesuai tugas dan fungsi sebagai pemelihara ketertiban maupun keamanan.

"Seiring tahapan Pemilu 2024, Polri khususnya Pòlres Batola akan terus bersinergi dengan TNI dan stakeholder dalam rangka pengamanan," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

"Kami juga berharap masyarakat Batola sudah dewasa dalam menyikapi perbedaan, serta bisa saling mengingatkan agar kondisi selalu aman dan kondusif," imbuhnya.

Berdasarkan rekapitulasi yang disusun KPU, pemilih aktif berjumlah 235.210 orang, termasuk 276 pemilih baru dengan rincian 118.402 pemilih laki-laki dan 116.808 pemilih perempuan.

Total jumlah tersebut berasal dari perbaikan data Pemilih 370, ditambah 2.161 pemilih yang tidak memenuhi syarat.

Editor


Komentar
Banner
Banner